Yuk Intip Bahan Herbal Kapsida Kembang Bulan

16 bahan herbal kapsida kembang bulan

Kapsida Kembang Bulan terbuat dari bahan herbal. Inilah bahan-bahan herbal yang terkandung dalam setiap kapsul Kapsida: Coriandri fructus, Centellae herba, Imperatae rhizoma, Amomi fructus, Languatis rhizoma, Curcumae domesticae Rhizoma, Zingiberis aromaticae Rhizoma, Burmani cortex, dan Andrographidis herba.

Bagi Sobat Kapsida yang tidak mengerti dengan apa saja bahan-bahan herbal dari Kapsida, berikut penjelasan beserta apa saja manfaatnya.

Coriandri fructus atau yang biasa disebut dengan ketumbar adalah salah satu jenis tanaman rempah-rempah yang sudah sangat dikenal masyarakat yang dapat dimanfaatkan sebagai bumbu masakan dan obat-obatan. Daun ketumbar bermanfaat untuk kesehatan karena memiliki aktivitas antibiotik, antioksidan dan antikolesterol. Dalam kasus penyakit kulit, biji ketumbar dapat mengatasi masalah jerawat.

Centellae herba atau tanaman pegagan adalah tanaman yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kulit. Pegagan memiliki kandungan beberapa bahan kimia alami yang mampu mengatasi jerawat, menyembuhkan luka, membersihkan darah, melancarkan peredaran darah, anti alergi, serta mampu menghambat produksi jaringan bekas luka yang berlebihan (menghambat terjaidnya keloid).

Komposisi ketiga yakni Imperatae rhizoma yang bernama lokal akar alang-alang. Akar alang-alang merupakan tanaman obat-obatan yang kaya akan senyawa metabolis dan memiliki beberapa khasiat untuk kesehatan tubuh dan kulit diantaranya melembutkan kulit, membersihkan darah, menghentikan pendarahan, mengurangi edema dan menurunkan tekanan darah.

Selanjutnya Amomi fructus atau buah kapulaga merupakan tanaman rempah-rempah yang memiliki manfaat untuk kesehatan dan kulit diantaranya karena berfungsi sebagai anti alergi dan peradangan, membersihkan darah, menurunkan kolesterol, mencegah kanker, mengeluarkan racun dalam tubuh, dan meningkatkan sirkulasi darah.

Languatis rhizoma yang bernama lokal lengkuas atau laos ini merupakan tanaman yang biasa digunakan untuk bumbu masakan. Namun selain sebagai bumbu masakan, akar dari lengkuas juga bermanfaat sebagai obat karena mengandung banyak nutrisi dan bahan kimia alami. Manfaat lengkuas diantaranya mencegah penuaan pada kulit karena mengandung antioksidan, mengeluarkan toksin dalam tubuh, menghilangkan bekas luka dan menghilangkan bekas jerawat membandel.

Sobat Kapsida pasti ngga tahu kalau Curcumae domesticae rhizoma biasa dikenal dengan tanaman kunyit.

Kunyit merupakan tanaman rempah yang hidup didaerah tropis dan sering digunakan pada masakan dan pengobatan herbal di Asia. Kunyit mengandung vitamin C, beberapa senyawa (kurkumin dan desmetoksikumin) dan mengandung bahan antiseptik sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengobati alergi, bisul, peradangan pada jerawat dan luka, mengobati ruam-ruam penyebab gatal, mengobati jerawat, mengatasi kulit berminyak, mengangkat sel kulit mati menyamarkan kerutan dan mencegah penuaan dini.

Burmani cortex atau kayu manis telah digunakan sebagai rempah bumbu masakan dan dimanfaatkan untuk pengobatan dari berbagai penyakit. Indonesia kaya sekali akan kayu manis.

Kayu manis merupakan rempah yang unik karena berasal dari kulit batang pohon kayu manis. Dalam kasus penyakit kulit, kayu manis mengandung senyawa anti infeksi alami sehingga efektif antagonis terhadap bakteri penyebab bisul dan borok serta mencegah peradangan. Kayu manis juga memiliki manfaat lain untuk kesehatan diantaranya membantu mengontrol gula darah (cocok untuk penderita diabetes), menurunkan kolesterol, mencegah pertumbuhan sel kanker dan mencegah penggumpalan darah.

Andrographidis herba atau tanaman sambiloto merupakan tanaman liar yang berasal dari asia tropis yang banyak digunakan untuk berbagai pengobatan tradisional karena mengandung senyawa alami yang berkhasiat untuk menyembuhkan. Manfaat tanaman sambiloto diantaranya mencegah peradangan, mengatasi gatal, meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga stamina, efektif sebagai penawar racun, sangat baik untuk kulit (digunakan untuk obat luar), dan dapat menghilangkan flek hitam pada kulit wajah.

Itulah bahan-bahan herbal dari Kapsida Kembang Bulan. Karena terbuat dari bahan herbal, maka Kapsida Kembang Bulan tidak mempunyai efek samping. Hal ini terbukti secara empiris dengan penelitian yang dilakukan oleh Unversitas Airlangga Surabaya beberapa saat yang lalu.

Ingat masalah kulit? Kapsida aja!

 

**dirangkum dari berbagai sumber

1 Comment
  1. kalau untuk menghilangkan keloid apa bisa?

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?