Tinggal di Kota? Perhatikan Kulitmu Wahai Wanita!

Perawatan Kulit Wajib Punya untuk Perempuan Urban

Perempuan urban atau mereka yang tinggal di perkotaan tentunya memiliki aktivitas tinggi. Mereka yang bekerja, biasanya memulai aktivitas di pagi hari dan malam hari. Ada yang bekerja di kantor, ada pula mereka yang bekerja di luar ruangan. Di mana pun tempat Anda bekerja, sebagai perempuan urban tentu sudah akrab dengan polusi di daerah perkotaan.

Faktanya, di mana pun Anda berada, Anda bisa terpapar oleh polusi. Udara di sekitar Anda bisa berisi berbagai macam polutan, seperti asap rokok, asap kendaraan bermobil, debu, kotoran, dan partikel lainnya.

Namun tahukah Anda bahwa polusi memiliki dampak yang buruk bagi kulit? Menurut sebuah artikel yang ditayangkan di A Womens Health, polusi merupakan salah satu sumber utama yang menyebabkan kerusakan pada kulit.

Polusi di sekitar Anda, mulai dari polusi kendaraan bermotor hingga polusi dari asap rokok, bisa meningkatkan radikal bebas yang ada dalam tubuh. Pada dasarnya radikal bebas ada di mana-mana, di udara yang Anda hirup, dalam makanan yang Anda konsumsi, sinar matahari, dan polusi.

Radikal bebas merupakan molekul yang dapat menyerang sel manusia dan merusak DNA. Akibatnya, kulit pun terlihat kusam, menua, hingga menimbulkan penyakit.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghalau dampak buruk polusi, selain menjaga gaya hidup dan asupan makanan, adalah dengan merawat kulit.

Berikut ini adalah beberapa produk perawatan kulit yang wajib dimiliki para perempuan urban.

Pembersih wajah

Sudah tentu Anda akan memerlukan pembersih wajah. Bagi Anda yang sering beraktivitas, sebaiknya bersihkan wajah dua kali dalam sehari. Pertama pada pagi hari dan kedua saat Anda setelah selesai beraktivitas atau sebelum tidur.

Jangan biarkan wajah Anda kotor atau lupa menghapus makeup sebelum tidur, karena penumpukan kotoran pada wajah bisa menyebabkan timbulnya bakteri penyebab jerawat.

Pemilihan pembersih wajah pun harus tepat. Pilih pembersih yang memang ditujukan untuk para perempuan perkotaan yang memiliki aktivitas tinggi, yang mengandung tiga kali Purify Power untuk menjadikan wajah lebih bercahaya.

Activated carbon dalam produk tersebut dapat menyerap minyak dan kotoran yang menyumbat pori, menghilangkan jerawat dan flek hitam, sekaligu membantu mengembalikan kelembapan kulit.

Sunblock

Kegunaan sunblock atau krim tabir surya bukan sekadar untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, tapi juga bisa melindungi kulit dari dampak buruk polusi.

Sunblock dapat menciptakan penghalang antara kulit dengan paparan sinar matahari, radikal bebas, dan polusi, sekaligus melembapkan kulit.

Anda bisa menggunakan krim pelembap harian Anda lalu dilanjutkan dengan sunblock. Atau bisa juga memilih pelembap yang memang memiliki kandungan SPF.

Gunakan krim tersebut secara merata pada wajah dan leher untuk mendapatkan perlindungan yang optimal.

Krim malam

Kulit Anda tak hanya butuh pelembap di siang hari, karena pada malam hari pun sama pentingnya. Hal ini terutama karena kulit akan beristirahat pada malam hari dan justru pada saat itulah pelembap lebih mudah terserap oleh kulit.

Selain itu, jika Anda tidur di dalam kamar ber-AC, maka krim malam juga membantu kulit Anda tetap lembap dan terasa lebih segar di pagi hari.

Sebaiknya, pilih krim malam dengan kandungan antioksidan, yang dipercaya bisa melindungi kulit dari radikal bebas.

Scrub dan masker

Selain perawatan harian, Anda juga bisa melakukan perawatan sekali seminggu dengan menggunakan scrubdan masker.

Scrub berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mendorong pembentukan sel-sel kulit baru. Sebaiknya, proses eksfoliasi ini dilakukan hanya sekali seminggu, karena bisa mengikis kulit.

Setelah penggunaan scrub, lanjutkan perawatan dengan menggunakan masker wajah, yang fungsinya untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit.

Anda juga bisa memilih masker yang mengandung antioksidan, misalnya masker yang terbuat dari bahan buah-buahan, seperti alpukat, tomat, atau stroberi.

Polusi memang punya banyak dampak buruk bagi kulit, tapi bukan berarti Anda tak bisa mengatasinya. Perawatan kulit wajah adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan. Rasakan serunya hidup di kotamu, bukan polusinya di wajahmu!

Sumber: bisnis.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?