Tidur itu Bisa Obati Jerawat, Kok Bisa?

Kehadiran jerawat terutama di bagian wajah sangat mengganggu penampilan yang pada akhirnya turut mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Salah satu cara termurah, termudah, dan terenak untuk menanggulangi jerawat adalah dengan tidur siang. Ketika tidur siang sel-sel tubuh kita akan beregenerasi dan energi tubuh akan dipulihkan sehingga sangat baik untuk memerangi jerawat membandel.

Sel-sel tubuh kita perlu melakukan regenerasi untuk menggantikan sel-sel yang telah mati. Dan waktu yang tepat bagi sel untuk beregenerasi adalah ketika tidur, pada saat tubuh sedang beristirahat. Dengan melakukan tidur siang maka kita memberikan kesempatan tambahan bagi tubuh untuk melakukan regenerasi sel termasuk sel kulit sehingga sangat membantu dalam peremajaan kulit.

Dikutip dari Cosmopolitan, studi yang dilakukan oleh University Hospital Medical Centre di Ohio membuktikan keilmiahannya. Tidur akan membantu peningkatan proses katabolisis dalam tubuh. Katabolisis adalah proses pemurnian alami yang membantu sel kulit dari sel yang rusak. Ini adalah sebuah proses penting yang bisa menghilangkan sel-sel atau senyawa yang bisa mengurangi kecantikan wajah Anda. Para peneliti menyelidiki hubungan proses katabolisis dengan tidur, dan mereka mereka menemukan hasil yang mengejutkan.

Dalam tubuh kita ada berbagai hormon yang sangat berpengaruh bagi kesehatan dan kecantikan. Sehingga ketidakseimbangan hormon dapat menyebabkan timbulnya beberapa masalah kecantikan seperti jerawat yang sulit hilang dan kulit menjadi kemerahan. Dengan rutin tidur siang ternyata juga bermanfaat untuk menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuh sehingga menghindarkan kita dari berbagai masalah kecantikan.

Peneliti menemukan bahwa orang yang tidak cukup tidur akan kehilangan 30 persen air lebih banyak. Mereka akan kehilangan air lebih banyak dalam waktu 72 jam setelah terkena gangguan kulit, misalnya paparan sinar UV, dibandingkan orang yang cukup tidur. Seperti diketahui, kehilangan banyak air dalam kulit akan menyebabkan kulit kering dan rusak.

Dapat kita lihat betapa bermanfaatnya tidur siang untuk merawat kecantikan. Daripada melakukan berbagai pengobatan mahal dan cara-cara ekstrem lebih baik mencoba tidur siang secara rutin. Tubuh sehat dan kecantikan pun terjaga. Tapi bukan berarti merawat kecantikan cukup dengan tidur siang saja. Konsumsi makanan yang sehat, olahraga, perawatan wajah setiap hari, serta menerapkan gaya hidup sehat tetap harus dilakukan untuk mendapatkan tubuh sehat dan cantik. Namun jika punya masalah pada kulit maka ingat Kapsida aja!

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?