Ternyata Kulit Manggis Dapat Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Manfaat buah manggis dalam mencegah kanker memang sangat luar biasa, bahkan penyakit kanker dan gejala kanker dapat diobati dengan menggunakan manfaat buah yang dikenal sebagai ratu buah ini. Hasil penelitian yang paling utama terkait kanker ini adalah mencegah berkembangnya tumor yang disebabkan oleh adanya senyawa garcinone E.

Senyawa yang terdapat pada buah manggis diyakini dapat menghambat pertumbuhan jamur dan bakteri yang menyebabkan berbagai jenis infeksi pada luka. Teoir ini ditunjang oleh beberapa penelitian yang diterbitkan pada edisi Juli 2003 dari “Chemical and Pharmaceutical Bulletin“, pada penelitian ini peneliti menguji xanthones dari manggis dan membuktikan bahwa zat ini dapat menghentikan pertumbuhan bakteri tuberkulosis yang menjadi penyebab infeksi. Selain buah manggis, manfaat anggur hijau juga dapat mencegah infeksi.

Baca Juga: Khasiat Buah Naga Merah Untuk Kecantikan Kulit

Ternyata kulit manggis dapat mencegah pertumbuhan sel kanker sekaligus menghancurkannya untuk menghindarkan seseorang terkena kanker atau mencegah stadium lanjut. Kandungan zat xanthone dalam kulit dan buah manggis memiliki sifat anti proliferasi danapoptosis yang menjadi senjata ‘pemusnah masal’ terhadap penyakit kanker dan efektif melakukan pencegahannya.

Manfaat kulit manggis yang paling dinanti oleh para wanita adalah kemampuannya dalam melakukan peremajaan kulit. Kandungan antioksidan dalam kulit manggis dapat membantu mencegah penuaan dini dan meremajakan kulit agar terlihat tetap bersinar dan kencang diusia yang tidak muda lagi. Kulit manggis mampu melakukan regenerasi sel kulit mati yang menjadi penyebab utama kulit terlihat kusam dan kering.

Baca Juga: Alpukat, Buah Lezat Kaya Manfaat

Apa yang menyebabkan kulit manggis sangat membantu sistem kekebalan tubuh manusia ? jawabannya adalah kayanya kandungan anti oksidan yang terdapat dalam kulit manggis. Antioksidan aktif yang terdapat dalam kulit buah ini sangat ampuh untuk meningkatkan perlindungan tubuh terhadap berbagai penyakit dan membuang radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya lainnya seperti kanker.

Kadar gula dalam darah sangat berbahaya bagi kesehatan manusia karena merupakan cikal bakal berbagai penyakit kronis seperti jantung dan stroke. Kulit manggis salah satu herbal ampuh yang dapat membantu menurunkan diabetes dengan mengurangi dan membawa kadar gula dalam darah melalui air seni.

Jika anda mengalami gangguan haid yang sering terjadi seperti rasa sakit tidak tertahankan, telat datang bulan dalam jangka waktu yang cukup lama dan tidak teratur atau hanya sedikit. Ada baiknya anda mencoba olahan kulit manggis yang penting untuk melancakan haid anda.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?