Teh Ternyata Juga Bermanfaat Untuk Wajah, Apa Saja Itu?

Sobat Kapsida pasti tidak banyak yang tahu kalau ternyata tuh ya, teh juga mempunyai manfaat yang luar biasa untuk wajah. Berikut penjelasan lengkapnya yang dirangkum dari berbagai sumber.

Mencuci muka dengan teh dapat membersihkan muka dari kotoran, debu, dan bakteri yang menyumbat pori-pori pada kulit wajah. Teh memiliki unsur anti bakteri yang mampu membantu kurangi efek negatif bakteri dan kotoran yang menempel pada kulit wajah sehingga membuatnya lebih sehat.

Teh pada dasarnya mengandung vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Vitamin E ini akan tetap ada meskipun teh sudah terbilang basi. Bukan hanya vitamin E tapi juga vitamin C yang terkandung pada teh mencapai 508 kali lebih banyak dari yang ada pada lemon. Nah, kedua vitamin ini memiliki khasiat menjaga elastisitas kulit serta dapat mencerahkan kulit.

Baca Juga: Ssssst! Kacang Tanah Juga Bermanfaat untuk Kecantikan!

Pada air teh terkandung unsur anti inflamasi, anti bakteri, serta anti septik yang sangat efektif basmi bakteri penyebab jerawat. Bukan hanya itu, teh juga bisa mengurangi jumlah sebum yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat serta anti inflamasi pada teh juga dapat membantu meringankan peradangan yang terjadi akibat jerawat.

Kantung mata dapat terbentuk karena berbagai faktor seperti kelelahan dan kurang tidur. Kantung mata ini juga dikenal dengan mata panda karena adanya lingkaran atau kantung hitam di bagian bawah mata. Untuk mengatasi masalah ini Anda dapat mencuci muka dengan air teh bahkan menjadikan teh sebagai masker atau kompres.

Mencuci muka dengan air teh sebelum beraktifitas dapat memberi manfaat melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang berakibat negatif bagi kulit. Jika Anda tidak ingin menggunakan produk tabir surya maka Anda dapat menggunakan air teh sebagai gantinya.

Baca Juga: Sejuta Manfaat Air Kelapa

Vitamin E yang terkandung pada air teh juga dapat membantu menghaluskan kulit apabila terasa kering. Cukup basuh wajah Anda setiap pagi dengan air teh yang telah didiamkan semalaman untuk merasakan efeknya.

Salah satu faktor besar timbulnya komedo atau bintik-bintik hitam di daerah hidung adalah kurangnya kebersihan pada kulit wajah, sisa- sisa make up yang menempel juga dapat memicu timbulya komedo. Namun dengan kandungan vitamin yang ada pada air teh masalah ini bisa diatasi sedikit demi sedikit.

 

**dirangkum dari berbagai sumber

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?