Tak Hanya Kulit Wajah, Lidah Buaya Juga Bermanfaat untuk Kulit Kepala

Sobat Kapsida pasti sudah tahu jika Indonesia memiliki iklim yang tropis dengan kelembaban udara yang cukup tinggi. Berada di tengah kondisi cuaca seperti ini, membuat kulit wajah cepat kering dan hilang kelembaban alaminya.

Secara alami kulit akan memproduksi minyak untuk melembabkan permukaan kulit. Namun, jika terlalu banyak minyak yang diproduksi, justru akan menarik debu dan kotoran menempel di wajah, kemudian menjadi jerawat.

Lantas apa yang harus dilakukan? Paling penting adalah menjaga agar kulit tidak dalam kondisi kering sehingga kulit kita tidak memproduksi minyak berlebih. Lalu bagaimana cara menjaga kelembaban alami kulit?

Berikut ulasannya seperti dikutip dari Boldsky, Kamis (15/9/2016).

Lidah buaya dan yogurt untuk megurangi kemerahan

Ambilah 2 sdm lidah buaya, dan yogurt kemudian campurkan dengan merata. Oleskan secara bersamaan di wajah. Tindakan ini akan membantu Anda untuk mengatasi kemerahan, dan pecah-pecah. Selain itu, kulit juga akan terasa lembut.

Lidah buaya dan kunyit

Campuran kedua bahan tersebut bisa membantu untuk mengatasi efek sinar matahari. Campurkan lidah buaya dengan kunyit secara bersamaan kemudian oleskan ke wajah, dan bilas.

Lidah buaya dan pepaya untuk mengatasi kekeringan pada kulit kepala

Kulit kering tidak hanya bisa dirasakan di bagian wajah saja tetapi juga untuk bagian kulit kepala. Untuk mengatasinya, campurkan lidah buaya dan pepaya hingga menjadi halus. Kemudian, oleskan ke kulit kepala diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas.

Sumber: Okezone.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?