Sudah Tahu Manfaat Pepaya Ini Sobat Kapsida?

Sobat Kapsida, jika kamu punya permasalahan kulit seperti jerawat, gatal-gatal, koreng, ataupun bisul ngga usah khawatir, karena sekarang sudah ada Kapsida Kembang Bulan. Terbuat dari bahan herbal sehingga aman untuk siapa saja. 

***

Buah pepaya membawa banyak menfaat kesehatan bagi manusia dengan kandungan nutrisi yang dibawanya. Christopher Columbus bahkan menjuluki buah yang satu ini sebagai “Fruit of the angels” atau buah para malaikat karena rasanya yang lezat dan khasiatnya yang luar biasa.

Enzim Papain pada buah pepaya yang masih muda dua kali lipat lebih banyak dibandingkan pepaya yang sudah matang. Enzim tersebut bukan hanya menganalisis protein dalam tubuh, tapi juga mendorong metabolisme tubuh yang sempurna dan dengan cepat akan menghapus kelebihan lemak. Tapi ingat, buah pepaya muda sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi bagi ibu hamil, terutama pada masa-masa awal kehamilan.

Baca Juga: Pelajari Kondisi Kulit Saat Menstruasi!

Percayalah jika buah pepaya mengandung jumlah Vitamin C 48 kali lebih banyak dibanding buah apel. Oleh sebab itu, buah pepaya dapat dengan cepat menghapus racun di dalam tubuh dan sangat bagus untuk menyegarkan kulit. Enzim pepaya juga mampu mendorong metabolisme kulit, sehingga kulit terlihat lebih cerah/bersinar.

Buah pepaya juga diyakini sangat membantu dalam pertumbuhan payudara. Hormon medium dan vitamin A yang terkandung dalam enzim pepaya, bisa merangsang hormon wanita untuk menghasilkan jumlah ASI yang lebih banyak bagi mereka yang sedang dalam masa menyusui.

Buat Anda yang sangat mementingkan kesehatan rambut, buah pepaya juga dapat membantu untuk mengontrol ketombe. Shampoo dari bahan pepaya saat ini sudah banyak bisa Anda temui di supermarket-supermarket terdekat.
Selain itu, untuk perempuan yang mengalami sikluas menstruasi yang tidak teratur, bisa mengkonsumsi jus pepaya untuk membuat siklus tersebut menjadi teratur. Selain itu, enzim dan nutrisi penting lainnya di dalam buah pepaya juga mampu menurunkan resiko terkena kanker servik.

Buah pepaya juga bermanfaat untuk menghaluskan wajah kita lho Sobat Kapsida. Cara paling mudah adalah dengan mengaplikasikannya seabgai masker. Blender buah pepaya sampai benar-benar lembut. Ingat, sampai benar-benar halus. Gunakan pepaya yang sudah dihaluskan tersebut sebagai masker untuk wajah. Biarkan selama 15-20 menit sampai pepaya mengering. Kemudian bilas dengan air hangat. Dengan menggunakan masker buah pepaya ini secara rutin maka wajah anda akan bebas dari flek hitam dan akan menjadi lebih kencang. Untuk mendapatkan wajah yang lembut dan halus anda bisa menambahkan sedikit madu pada masker.

Baca Juga: Rempah Inilah yang Terkandung dalam Kapsida

Mulailah untuk mengonsumsi pepaya pada pagi hari. Potong kotak-kotak dan sajikan sebagai salad untuk sarapan. Pada siang hari, coba minum segelas jus pepaya tanpa gula setelah makan siang. Lakukan hal ini selama seminggu.
Satu potong buah pepaya mengandung 138 gram air atau 89 persen dari berat totalnya. Asupan cairan akan membersihkan racun dari tubuh dan memperlancar metabolisme.

Bagaimana Sobat Kapsida, tertarik untuk mengkonsumsi pepaya?

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?