Simak Penyebab dan Gejala Koreng Berikut!

27 kapsida kembang bulan dapat atasi koreng

Pasti banyak dari Sobat Kapsida yang belum mengetahui apa saja gejala korengan.

Sobat Kapsida bisa meyakini terkena penyakit koreng apabila terdapat empat gejala. Apa saja itu?

Keempat gejala tersebut adalah daging terlihat menonjol keluar, luka terasa gatal pedih dan panas, terdapat cairan berwarna kemerahan dari luka, serta luka menyebarkan bau busuk yang menyengat.

Kuman atau bakteri yang tumbuh dapat menyebabkan kulit menjadi luka kemudian membusuk, juga dapat memperparah luka (akibat jatuh atau karena penyakit diabetes) sehingga luka semakin berair kemudian membusuk. Pertumbuhan kuman atau bakteri secara berkoloni menekan daging keluar sehingga terlihat menonjol. Zat yang dikeluarkan kuman atau bakteri menyebabkan rasa gatal pedih dan panas.

Pada penyakit koreng, aktivitas kuman atau bakteri pada luka semakin meningkat sehingga luka mengeluarkan cairan kemerahan. Cairan ini merupakan sel darah putih bercampur dengan kuman atau bakteri yang telah mati. Selain terdapat cairan, pada penyakit koreng juga menimbulkan bau busuk yang menyengat. Hal ini disebabkan karena pelepasan zat dari kuman atau bakteri yang masih hidup bercampur dengan kuman atau bakteri dan sel darah putih yang sudah mati.

Zat yang dilepaskan oleh kuman atau bakteri akan menimbulkan rasa gatal pada area luka hingga sekitar luka. Jika kita menggaruk luka dengan tangan, maka potensi penyebaran kuman atau bakteri akan semakin besar sehingga bisa saja korengan akan menjangkit area tubuh yang lain atau bahkan menular ke orang lain. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak menggaruk luka koreng dan selalu mencuci tangan.

Penyebab utama penyakit koreng adalah kuman dan bakteri yang menjangkiti area kulit penderita akibat kurangnya menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan. Kuman atau bakteri ini tumbuh dan berkoloni pada kulit yang sehat maupun kulit yang luka, dan dapat membuat kulit sehat menjadi luka parah maupun memperparah kulit yang luka.

Nah, Sobat Kapsida sudah tahu semua gejala dan penyakit koreng. Jika sudah tahu, pastinya akan menghindari kebiasaan buruk yang dapat mengakibatkan penyakit kulit satu ini bukan? Untuk mencegah munculnya penyakit koreng, juga dapat dengan mengkonsumsi rutin KAPSIDA lho. Terbuat dari bahan alami sehingga aman diminum rutin karena tidak menimbulkan efek samping. Cobain deh!

 

**Dirangkum dari berbagai sumber

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?