Selain Untuk Kulit dan Rambut, Mangga Juga Bermanfaat Untuk…

Mangga telah dinobatkan sebagai buah yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Beberapa manfaat kesehatan yang mungkin didapatkan dengan mengkonsumsi mangga, termasuk penurunan risiko degenerasi makula, penurunan risiko kanker usus besar, kesehatan tulang bahkan manfaat bagi kulit dan rambut. Selain itu, buah mangga dapat mempengaruhi pengembangan resiko asma menjadi lebih rendah. Hal ini juga terjadi pada orang yang mengkonsumsi jumlah tinggi nutrisi tertentu. Salah satu nutrisi ini adalah beta karoten, yang ditemukan dalam manfaat buah pepaya, aprikot, brokoli, melon, labu dan wortel.

Buah mangga memiliki indeks glikemik rendah (41-60) sehingga mengkonsumsinya dalam jumlah yang agak banyak, tidak akan meningkatkan kadar gula. Tidak hanya buah, tetapi daun mangga sehat juga. Untuk orang yang menderita diabetes, hanya dengan merebus 5-6 daun mangga rendam sepanjang malam dan minum rebusan airnya setelah disaring di pagi hari. Ramuan ini akan membantu dalam mengatur kadar insulin.

Baca Juga: Buah Jeruk Kaya Manfaat Untuk Kulit

Zat antioksidan zeaxanthin ditemukan di dalam mangga yang menyaring sinar cahaya biru, yang diperkirakan akan memainkan peran protektif dalam kesehatan mata dan mungkin menangkal kerusakan dari degenerasi makula. Asupan buah-buahan yang tinggi (3 porsi atau lebih dalam sehari), telah terbukti menurunkan risiko dan perkembangan degenerasi makula terkait usia.

Serat, kalium dan vitamin merupakan kandungan di dalam mangga yang keseluruhannya akan membantu menangkal penyakit jantung. Peningkatan asupan kalium bersamaan dengan penurunan asupan natrium adalah perubahan pola makan yang paling penting pada seseorang, yang akan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Selain itu mata merupakan indra yang penting bagi manusia. Satu cangkir irisan mangga memasok 25% vitamin A, dari asupan harian yang diperlukan. Hal ini mampu menjauhkan dari berbagai penyakit mata seperti rabun senja, kekeringan pada mata dan mata yang gatal.

Penelitian telah menunjukkan senyawa antioksidan dalam buah mangga telah ditemukan untuk melindungi terhadap usus besar, payudara, leukemia dan kanker prostat. Senyawa ini termasuk quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat dan methylgallat, serta enzim yang melimpah.

Baca Juga: Ternyata Kulit Manggis Dapat Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Tidak hanya kalsium pada manfaat susu saja yang mempengaruhi kesehatan tulang, namun asupan vitamin K yang rendah sering dikaitkan dengan peningkatan resiko terjadinya patah tulang. Konsumsi asupan yang tepat dari manfaat buah-buahan dan sayuran, penting untuk meningkatkan penyerapan kalsium yang optimal termasuk buah mangga ini. Juga buah mangga memiliki sejumlah manfaat jambu biji, yang mengandung vitamin C tingkat tinggi, pektin dan serat akan membantu menurunkan kadar kolesterol. Mangga segar merupakan sumber yang kaya kalium, yang merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

Mangga memiliki enzim yang membantu menghancurkan kandungan lemak dan protein pada makanan yang kita makan. Kemudian kandungan serat pada mangga membantu dalam pencernaan secara alami, yang memudahkan pembuangan sisa pencernaan. Mangga kaya akan zat besi, sehingga dapat menjadi solusi alami bagi orang yang menderita anemia. Selain itu, mangga juga baik untuk wanita menopause atau sedang hamil, karena mangga akan meningkatkan kadar zat besi mereka dan kalsium pada waktu yang sama.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?