Perawatan Kulit dari Dalam

Merawat kulit dari dalam berarti menjalani pola hidup sehat dan tidak mengkonsumsi makanan-makanan yang dapat mengganggu metabolisme di dalam tubuh.

Tubuh yang sehat akan membuat regenerasi sel kulit lebih cepat dan hasilnya kulit tubuh dan kulit wajah akan terlihat lebih cerah dan lebih putih. Berikut ini beberapa petunjuk cara perawatan kulit dari dalam untuk memutihkan kulit tubuh dan wajah:

Konsumsi sayur dan buah buahan seimbang

Mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin dapat menjadi pilihan perawatan kulit yang baik untuk dilakukan. Perawatan ini masuk dalam kategori perawatan kulit dari dalam tubuh yang tentu saja hasilnya sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Merawat kulit dengan cara rutin mengkonsumsi buah dan sayur sebaiknya dilakukan setiap hari. Sajikan buah dan sayur terutama yang organik dalam kondisi segar agar kandungan zat alami di dalamnya dapat bekerja dengan lebih efektif. Anda bisa mengkonsumsi buah dan sayur tersebut secara langsung atau bisa juga membuatnya menjadi jus buah.

Yang perlu diperhatikan adalah bersihkan buah dan sayur dengan air yang bersih sebelum dimakan agar pestisida yang melekat bisa hilang. Perbanyak mengkonsumsi aneka macam buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin C dan Vitamin E, karena kedua vitamin tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam menjaga kulit agar tetap cantik dan tetap putih.

Baca Juga: 4 Langkah Sederhana Hidup Sehat

Mengkonsumsi air putih

Rajin mengkonsumsi air putih juga merupakan salah satu perawatan kulit dari dalam yang mudah dan efektif. Dalam satu hari, Anda harus dapat mengkonsumsi minimal 8 gelas sehari untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

Air menjadi unsur paling penting yang harus dipenuhi oleh tubuh. Mengkonsumsi air putih setiap hari akan membuat kulit tampak lebih segar, lembab, dan kenyal. Air menjadi hal yang begitu penting untuk kelembaban kulit. Merawat kulit wajah dan kulit dengan air pastinya sangat mudah dilakukan serta tidak membutuhkan biaya yang besar.

Tidur cukup

Menjaga pola tidur adalah hal yang wajib dilakukan untuk merawat kulit. Bagi Anda yang suka begadang, mulai saat ini harus menghentikan aktivitas tersebut sebab begadang dapat membuat kulit terlihat kusam, bahkan kulit juga akan tampak kering.

Untuk memutihkan kulit tubuh dan wajah anda harus punya waktu tidur yang cukup sebab pada saat tidurlah semua sel bekerja secara maksimal. Pelajari cara memutihkan kulit tubuh.

Baca Juga: Begini Cara Sehat Menikmati Menu Lebaran

Makan seimbang setiap hari

Menjaga asupan makanan yang dikonsumsi merupakan perawatan dari dalam yang wajib dilakukan. Makanan yang baik untuk kulit adalah makanan yang masuk kategori gizi seimbang. Menkonsumsi makanan sehat akan membuat kulit tubuh menjadi lebih terlihat segar dan kenyal.

Makanan yang sehat adalah makanan yang tidak mengandung zat beracun seperti pestisida, bukan makanan olahan dan tidak mengandung banyak gizi. Mengkonsumsi makanan sehat akan membuat kulit tubuh jadi lebih cantik.

Sumber: linkedin.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?