Perawatan Kecantikan Menggunakan Stroberi

Stroberi tidak hanya nikmat, namun telah terbukti memberikan manfaat bagi kecantikan yang bekerja bagi kulit dan rambut. Ekstrak stroberi sering digunakan dalam produk kecantikan dari merek terkemuka. Terlepas dari itu, ekstrak stroberi dapat dibuat sendiri untuk perawatan kecantikan alam.

Vitamin C pada stroberi memungkinkan tubuh untuk memperbaiki jaringan yang terlibat dalam pembuatan kolagen. Kolagen larut dalam air dan vitamin ini tidak dapat disimpan dalam tubuh dan harus disediakan dari sumber makanan. Secangkir stroberi menyediakan 100% dari Recommended Daily Allowance (RDA) dari vitamin C, yang memainkan peran penting dalam memperbaiki kerusakan kulit.

Baca Juga: Apa Saja Manfaat Jahe Merah?

Tidak hanya manfaat pisang yang mengandung kalium dalam jumlah yang tinggi, tapi stroberi juga sangat  disarankan untuk penderita tekanan darah tinggi, dengan meniadakan efek natrium dalam tubuh. Asupan kalium yang rendah sama halnya dengan mengembangkan faktor risiko tekanan darah tinggi. Menurut Survei Kesehatan dan Gizi Ujian Nasional, kurang dari 2% orang dewasa di AS memenuhi rekomendasi kaliaum harian sebanyak  4700 mg.

Mengkonsumsi stroberi akan memberikan efek anti inflamasi dari quercetin. Stroberi dapat membantu meringankan gejala alergi termasuk hidung meler, mata berair dan gatal-gatal, meskipun belum ada penelitian pada manusia dilakukan untuk membuktikan theory. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa kasus asma terjadi lebih rendah dengan asupan tinggi nutrisi tertentu, seperti vitamin C.

Baca Juga: Cara Minum Kapsida

Stroberi memiliki indeks glikemik yang rendah indeks glikemik dan tinggi serat, yang membantu mengatur gula darah agar tetap stabil untuk menghindari peningkatan atau penurunan kadar gula yang ekstrim. Para peneliti baru-baru ini menemukan bahwa makan sekitar 37 stroberi dalam sehari, secara signifikan dapat mengurangi komplikasi diabetes seperti penyakit ginjal dan neuropati. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa fisetin, flavonoid mendukung kelangsungan hidup neuron tumbuh, bersamaan dengan pencegahan komplikasi kedua ginjal.

Stroberi mengandung banyak air dan serat. Makan makanan yang memiliki kandungan air yang tinggi dan diperkaya serat seperti yang ditemui pada manfaat anggur, manfaat semangka dan manfaat melon ini, dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan zat sisa makanan menjadi lebih mudah. Serat ini yang sangat penting untuk meminimalkan masalah sembelit dan melancarkan biang air besar.

Baca Juga: Khasiat Sambiloto dan Buah Naga

Manfaat buah stroberi dapat digunakan untuk mencegah terjadinya peradangan dan mengatasi sakit demam, mengatasi masalah penyakit batu ginjal, mencegah dan mengobati bau mulut, mengatasi penyakit asam urat. Manfaat stroberi untuk kesehatan lainnya yaitu untuk mencegah terjadinya hipertensi atau darah tinggi sebab buah ini mengandung banyak kalium. Buah ini juga dapat mencegah terjadinya alergi dan dapat mengatasi mata berair serta gatal gatal. Buah ini juga baik dikonsumsi untuk ibu hamil dan dapat menyehatkan janin dalam kandungan

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?