Penelitian: Kapsida Aman Dikonsumsi!

Bahan-bahan herbal dalam Kapsida yang secara empiris telah digunakan dan dibuktikan untuk pengobatan penyakit kulit seperti gatal, jerawat dan bisul karena alergi memang terbukti memiliki potensi sebagai imunomodulator.

Pengobatan sejatinya merupakan perpaduan antara ilmu dan seni penyembuhan. Bidang keilmuan ini berkembang pesat mengikuti kemajuan teknologi. Banyak riset dilakukan terhadap obat-obatan yang sudah ada untuk mendapatkan senyawa turunan yang lebih baik lagi khasiatnya. Di saat yang sama, kecerdasan masyarakat juga semakin berkembang karena mudahnya mendapatkan berita apa saja melalui gadget pribadi mereka. Dan akhirnya masyarakat mulai menyadari bahwa obat-obatan kimia memiliki efek samping yang kurang baik bagi tubuh.

Efek samping obat-obatan kimia tersebut membuat masyarakat mulai melirik kembali obat-obatan dari bahan alam alias obat herbal. Bahkan beberapa dasawarsa ini, masyarakat barat pun ikut-ikutan memberi perhatian khusus pada obat herbal ini. Beramai-ramai mereka mengusung tag line ‘back to nature mengikuti gaya pengobatan negara timur, khususnya Asia, yang sampai saat ini masih aktif menggunakan pengobatan dari bahan alam.

Di Indonesia sendiri, obat dari bahan alam atau obat herbal bukanlah hal yang baru. Secara empiris, nenek moyang Indonesia telah menggunakan obat herbal yang dikenal dengan sebutan ‘Jamu’. Pengetahuan terhadap jamu telah diwariskan secara turun temurun bahkan tertulis dalam kitab-kitab sejarah yang kebanyakan diwarisi oleh keluarga keraton di Indonesia.

Melihat fakta bahwa obat herbal menjadi pilihan untuk pengobatan berbagai macam penyakit, PT. Kembang Bulan pun tak ragu untuk turut memproduksi jamu. Produk jamu yang berkualitas tentunya. Salah satu produk unggulan kami adalah Kapsida. Kapsida pertama kali diproduksi pada tahun 1991 dengan nama asli Bersih Darah Kembang Bulan. Kemudian pada tahun 2011 berganti nama menjadi Kapsida yang dibarengi dengan peningkatan kualitas dari segi komposisi dan kemasan.

Bayangkan saja, hingga saat ini sudah 20 tahun lebih Kapsida dikonsumsi masyarakat Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa Kapsida memiliki manfaat yang berarti untuk penggunanya sehingga produk ini tetap eksis sampai sekarang. Siapa yang tak kenal Kapsida? Hampir setiap hari iklannya muncul di televisi. Jingle iklannya pun sudah dihafal pemirsanya mulai anak-anak hingga dewasa. Dengan tag line “Gatal, jerawat, bisul…. Kapsida aja!” tentu saja masyarakat langsung tahu apa khasiat Kapsida.

Tentu saja kami bangga dengan Kapsida. Tapi itu tidak membuat kami cepat berpuas diri. Kami terus berusaha untuk meningkatkan kualitas Kapsida dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Karenanya, untuk menambah kepercayaan konsumen terhadap Kapsida, maka pada tahun 2013 kami melakukan penelitian terhadap produk tersebut. Kami bekerja sama dengan dosen dari Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Airlangga (UNAIR), yakni Dr. Mustofa Helmi Effendi, DVM., DTAPH. dan Dr. Hani Plumeriastuti, DVM., MKes.

Penelitian yang berjudul “EFEKTIVITAS PENGGUNAAN PER ORAL EKSTRAK HERBA (KAPSIDA) SEBAGAI IMUNOMODULATOR PADA MENCIT PUTIH” bertujuan untuk mengkaji peran ekstrak Kapsida terhadap perubahan sistem kekebalan tubuh yang dalam penelitian ini menggunakan mencit jantan sebagai hewan coba.

Dari penelitian tersebut disimpulkan bahwa zak aktif yang dikandung oleh bahan ekstrak dalam kapsul KAPSIDA berpotensi sebagai imunomodulator. Pola respon imun yang didapat dari pengamatan terhadap struktur ileum hewan coba, dihasilkan bahwa pola tersebut sangat penting sebagai pertahanan terhadap pathogen intraseluler seperti virus, beberapa jenis bakteri, parasit maupun bahan yang mengandung zat allergen. Penelitian ini dapat dipakai sebagai acuan untuk menggambarkan adanya peningkatan ekspresi sitokin dari sel imun mukosa usus halus ileum yang dapat mengurangi resiko yang disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi.

Tak tanggung-tanggung, untuk membuktikan keseriusan penelitian ini, kami mengirimkan poster hasil penelitian tersebut untuk dilombakan pada acara “International Seminar on Natural Product Discoveries and its Impact on Pharmaceutical Sciences” yang diadakan oleh Universitas Airlangga pada tanggal 19 Agustus 2013.

Penelitian ini merupakan awal dari penelitian-penelitian yang akan kami lakukan di masa mendatang. Tapi ada garis tegas yang kami buktikan dari penelitian tersebut, bahwa Kapsida bukanlah produk abal-abal. Bahan-bahan herbal dalam Kapsida yang secara empiris telah digunakan dan dibuktikan untuk pengobatan penyakit kulit seperti gatal, jerawat dan bisul karena alergi memang terbukti memiliki potensi sebagai imunomodulator.

Jadi, Sobat Kapsida jangan ragu lagi untuk menggunakan produk kami ya. Karena penelitian sudah membuktikan kalau Kapsida aman untuk siapa saja.

105 thoughts on “Penelitian: Kapsida Aman Dikonsumsi!”

  1. mamat saeful rohman

    apakah kapsida dapat menghilangkan bekas koreng/noda hitam di kulit/tubuh. terima kasih

    1. Kapsida dapat mengurangi jerawat dari dalam tubuh. Silahkan konsumsi Kapsida selama dua minggu. Jika tidak ada perubahan yang signfikan, segera hubungi dokter untuk pengobatan yang lebih serius. Semoga membantu.

  2. Shafira Patha

    Cara pemakaiannya sehari 3 kali @2 kapsul sebelum makan dan sebelum tidur, maksudnya gimana ya? Mohon bantuannya, terima kasih.

    1. Shafira,
      Konsumsi Kapsida sehari 3 kali, masing-masing dua kapsul dalam sekali minum. Dianjurkan dikonsumsi sebelum makan dan sebelum tidur. Semoga membantu

  3. Saya sudah coba berbagai macam produk kecantikan, tapi hasilnya malah tambah parah, bahkan saya gak pede kalau mau sekolah karna jerawat yang super banyak, tapi ini baru pertama coba kapsida, mudah”an aja cocok lah 🙂

  4. destia noviati

    Apa kapsida gk ada efek sampingnya? Misalnya setelah minum kapsida jerawat.gatal” hilang dan setelah saat kapsida tidak di konsumsi lagi apa jerawat itu bisa kmbali lagi, bahkan jauh lbih parah dari sbelumnya ???
    Mohon jwbannya… trims

  5. Sudah 2bln saya biduran/kaligata…..tiap minum obat memang biduran sembuh tp akan muncul lagi sehingga saya jadi ketergantungan dengan obat2an….saya membaca artikel menyebutkan kalau kapsida bisa menyembuhkan gatal….apakah itu termasuk biduran/kaligata?saya ibu menyusui…..mohon penjelasannya….terima kasih…..

    1. Kembang Bulan

      Ibu Nira Yth.
      Silahkan konsumsi Kapsida rutin selama dua minggu. Kapsida terbuat dari bahan herbal sehingga aman untuk siapa saja, termasuk ibu menyusui. Selain itu, Kapsida juga tidak membuat ketergantungan.

      Jika selama dua minggu tidak ada perubahan berarti, kami merekomendasikan untuk berkonsultasi ke dokter untuk pengobatan yang lebih serius.
      Semoga membantu. 🙂

  6. Apakah kapsida cocok untuk semua jenis kulit?saya sudah memakai banyak produk seperti krim jerawat,ketika saya memakainya memang jerawat kempes dan hilang…membuat wajah saya mulus dan bersih..tetapi saya berhenti memakai krim jerawat saya kembali jerawatan..itu bagaimana ya?mohon konsultasi nya…karena teman saya juga pernah memakai krim jerawat itu juga..dari jerawat parah sampai mulus dan bersih..ketika berhenti memakai nya pun..tidak lagi jerawatan dan tetap mulus…saya membeli obat kapsida…dan saya ingin mencobanya…apakah obat kapsida akan memiliki ketergantungan?saya takutnya ketika saya memakai kapsida akan mulus,ketika berhenti akan kembali jerawatan..
    Trimakasih

    1. Ibu Yeyen, Kapsida terbuat dari bahan herbal pilihan sehingga aman untuk siapa saja dan tidak mempunyai efek samping ketergantungan. Selain itu Kapsida dapat mengatasi jerawat efektif dari dalam tubuh. Silahkan konsumsi Kapsida selama dua minggu secara rutin. Jika tidak ada perubahan berarti bisa segera hubungi dokter untuk penanganan yang lebih serius. Semoga membantu..

  7. Saya minum kapsida baru 2x siang dan malam.. timbul merah2 ruam diseluruh tubuh..Apakah ini efek samping atau memang itu karena obat sedang bekerja atau saya harus berhenti mengkonsumsi Kapsida? Mohon bantuannya.

    1. Boleh berhenti mengkonsumsi Kapsida. 🙂
      Kapsida terbuat dari bahan herbal sehingga tidak mempunyai efek samping apapun. Silahkan menghubungi dokter untuk penanganan yang lebih serius. Semoga membantu.

    1. Ibu Michelle, Kapsida terbuat dari bahan herbal, sehingga aman untuk siapa saja. Namun saran kami selama hamil, silahkan jangan dulu mengkonsumsi Kapsida. Nanti jika sudah melahirkan atau menyusui, boleh mengkonsumsi Kapsida.

      Untuk jawaban yang lebih detail, bisa berkonsultasi dengan dokter kandungan anda. Terima kasih.

  8. Jefriyon m r h

    Mau nanya ni, berapa lama ya jangka waktu minum kapsida ?? Itu aman kh setiap hari diminum ? Apa ada jeda minunnya ?? Klo buat jerawat berapa lama diminum dan berapa lama jedanya ??

    1. Silahkan konsumsi Kapsida secara rutin selama dua minggu, jika tidak ada perubahan apapun bisa segera berkonsultasi dengan dokter untuk penanganan yang lebih serius. semoga membantu.

  9. Bisul sy sdh 1 bln blm ilang hanya kempes sedikit dng obat antibiotik namun tdk ada matanya dibisul hanya radang merah saja.. apakah demam sy berasal dari bisul ini. Bisakah kapsida menghilangkan bisul ?

    1. Kapsida dapat mengatasi segala jenis macam penyakit kulit termasuk bisul. Silahkan rutin konsumsi selama dua minggu, jika masih belum ada perkembangan bisa segera menghubungi dokter untuk perawatan yang lebih serius.

  10. annisa amelia

    Ini terbukti menyembuhkan jerawat to??..soalnya saya gak pede kalo saya jerawatan ..hilang satu malah tumbuh seribu?

    1. Halo kak Mutiara, Kapsida terbuat dari bahan herbal lho. Jadi aman untuk siapa saja. Termasuk remaja usia 7 tahun. Bisa juga mengurangi dosisnya menjadi dua kali atau sekali minum dalam sehari. Semoga membantu ya Bu Amelia.

      1. Kak, kapsida boleh nggak dikonsumsi jangka panjang /lebih dari 2minggu ??? Soalnya alhamdulillah aku cocok pkek kapsida

        1. Boleh. Silahkan.
          Kapsida terbuat dari bahan herbal sehingga tidak mempunyai efek samping apapun juga tidak punya efek samping negatif. Semoga membantu ya Kak Irma.

  11. kak, kapsida boleh dikonsumsi jangka panjang nggak kak ??? / lebih dari 2 minggu ??? Soalnya alhamdulillah q cocok pkek kapsida ..

  12. Anak saya umur 3th…gatal gatal karena scabies / gudik apakah bisa minum kapsida..kalo boleh berapa dosisnya mohon bantuanya…

    1. Chintya, Kapsida terbuat dari rempah pilhan sehingga tidak mempunyai efek samping apapun, aman untuk siapa saja. Jika ragu, silahkan konsultasikan ke dokter terdekat di tempat anda. Semoga membantu.

  13. Aku baru konsumsi kapsida 3 hari gatal eksim ki berkurang apa bisa kapsida mengobati penyakit eksim

    1. Kapsida dapat membantu mengurangi segala penyakit kulit seperti gatal-gatal dan eksim. Silahkan rutin konsumsi Kapsida selama dua minggu ya Kiki. Semoga membantu. 😀

  14. Maaf Min mau tanya.. saya sering gatal gatal.. tapi bukan efek makanan… Apa bisa dengan kapsida???

    1. Bisa. Kapsida dapat mengobati segala macam penyakit kulti termasuk gatal-gatal. Silahkan konsumsi selama dua minggu secara rutin dan rasakan manfaatnya.

  15. Reza asdar saputra

    Kapsida bisa dipakai anak remaja laki laki nggak , yg umur 14 atau 15 tahun boleh nggak pake kapsida untuk hilangkan jerawat membandel dan gatal gatal.tolong di jawab yah.thank you
    Manfaatnya kapsida apa lagi selain menghilangkan jerawat???

  16. Pake kapsida cocok buatku yang selalu jerawatan, minum rutin setiap hari dan nampak perkembangan jerawat yang kempes sendiri dan berkurangnya jumlah jerawat yang muncul. Tapi yang saya kawatirkan apakah tidak apa menggunakan obat ini dalam jangka panjang ya ?

    Udah habis hampir 2 botol tapi syukur tidak ada efek samping yang terjadi saat ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *