Pasca Melahirkan, Kulit Terasa Gatal?

Wanita sering tidak memerhatikan penampilan dirinya usai melahirkan. Ibu akan langsung fokus pada bayinya karena menyusui. Padahal ada banyak risiko penyakit kulit usai melahirkan. Padahal lho, Sobat Kapsida harus tahu bahwa masalah kulit yang dihadapi pascamelahirkan cukup beragam. Mulai dari acne alias jerawat, strech mark, bercak hitam atau hiperpigmentasi (chloasma gravidarum), kerontokan rambut, hingga timbulnya scar atau bekas luka terutama pascaoperasi caesar.

Permasalahan kulit pascamelahirkan pun beragam. Apalagi bila bekas luka pascaoperasi yang bentuknya menonjol dan disertai rasa gatal atau nyeri. Efeknya bisa sampai mengganggu kenyamanan berhubungan intim. Sehingga kehidupan seksual pasangan pasca melahirkan dapat terganggu.

Perubahan hormon seringkali membuat kulit kehilangan kelembaban sehingga membuat kulit kering dan mengelupas. Masalah ini biasanya terjadi di sekitar wajah. Hal ini terjadi karena kulit terhidrasi sehingga makin cepat Anda mengembalikan kelembaban kulit, semakin cepat kulit Anda kembali ke kondisi semula.

Polymorphous eruption sering terjadi pascamelahirkan. Gejalanya seperti eksim (gatal) terus menerus. Penyakit ini berkaitan dengan meregangnya kulit. Kadang-kadang penyakit ini diperberat dengan pemberian minyak kayu putih atau minyak tawon. Kurangi rasa gatal dengan mengkonsumsi Kapsida sebagai suplemen makanan. Jika dalam dua minggu tidak ada perkembangan, bisa segera konsultasikan ke dokter untuk penanganan yang lebih serius.

Keluhan ibu berupa bentol-bentol dan gatal di badan terutama di perut biasa terjadi pada ibu hamil terutama pada primigravida pada trimester 3 kehamilan. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa kondisi yang seperti ibu derita terjadi 1 diantara 120 kehamilan. Penyakit ini dikenal sebagai erupsi polimorfik pada kehamilan atau dikenal juga sebagai Pruritic urticarial papules and plaques of pregnancy. Jangan lupa gunakan Kapsida untuk meringankan permasalahan gatal-gatal di badan.

 

1 Comment
  1. Eva Ayu Fatmawati 3 years ago

    Apakah tidak ada masalah saya mengkonsumsi kapsida saat saya sedang menyusui bayi saya ? Apakah tidak ada pengaruhnya ke ASI yang saya berikan ke bayi ? Mohon infonya. Trims

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?