Merasakan Gatal? Mungkin Ini Penyebabnya!

kapsida obat gatal-gatalSobat Kapsida pasti merasakan jengkel jika gatal datang tiba-tiba. Respon pertama yang dilakukan adalah dengan menggaruknya, jika masih bertahan rasa gatalnya, dilanjutkan dengan mengoleskan krim atau minyak tertentu berharap rasa gatalnya akan segera berakhir.

Penggarukan yang berlebihan dapat menyebabkan kulit menjadi merah. Hal ini karena disebabkan iritasi. Penyebab gatal bermacam-macam. Mulai dari adanya reaksi alergi bahan kimia, makanan, sengatan serangga, sinar matahari, dan obat-obatan.

Sobat Kapsida, perlu diingat ya, meskipun gatal bukanlah suatu penyakit yang mengkhawatirkan. Tapi jika di biarkan begitu saja, karena dapat menyebabkan masalah yang lebih serius. Sobat Kapsida tidak boleh menghiraukan luka garukan. Karena hal itu dapat menyebabkan terjadinya infeksi. Jika sudah begitu, bakteri dan virus menjadi mudah masuk sehingga menstimulus datangnya nanah. Hal inilah yang bisa masuk kebagian tubuh lainnya dan berakibat fatal bahkan kematian.

Sebenarnya, apa sih penyebab rasa gatal itu?

Gatal itu disebabkan oleh banyak hal. Bisa datang dari dalam atau luar tubuh. Gatal biasanya mengindikasikan sebagai gejala dari suatu penyakit. Apa saja itu?

  1. Infestasi Parasit Scabies Pediculosis. Biasanya pada malam hari akan merasakan gatal. Penyakit ini cukup berbahaya, karena dapat menular. Faktor higienis hingga sering berganti pasangan seksual dapat menjadi penyebab infestasi parasit scabies pediculosis. Tetaplah hidup sehat, Sobat Kapsida!
  2. Urtikaria. Disebabkan karena reaksi berlebihan terhadap kondisi luar yang buruk, seperti debu, udara, makanan, minuman, angin, dsb. Hal ini biasanya terjadi karena kondisi fisik yang menurun.
  3. Dermatitis. Merupakan alergi  dapat dibagi menjadi tiga: Atopik (alergi yang berupa serpi atau lepuhan merah), Kontak (Alergi yang terjadi karena kontak tangan, kaki, kelopak mata dan leher), dan Alergika (Terjadi karena adanya reaksi terhadap benda-benda tertentu).
  4. Gigitan Serangga. Sobat Kapsida pasti sering merasakan gatal karena digigit serangga seperti: nyamuk, semut, lebah, dsb.
  5. Psoriasis. Bagian tubuh  yang kulitnya tumbuh lebih cepat dari yang lain seperti seperti lutut, siku, punggung dan kulit kepala.
  6. Ketombe. Hal ini disebabkan oleh jamur atau minyak yang berlebih.
  7. Biang keringat.
  8. Hormon yang menurun.
  9. Produk kebersihan yang terkandung zat kimia berbahaya.
  10. Produk wewangian tubuh seperti deodoran, dsb.
  11. Sabun antibakteri yang mengandung triclosen.
  12. Kulit yang kering
  13. Kulit yang terbakar sinar matahari.
  14. Infeksi gigi berlubang.
  15. Gejala diabetes
  16. Penyakit cacing ataupun ambeien.
  17. Terindikasi penyakit liver/hepatitis.

Ada banyak lho, Sobat Kapsida, penyebab gatal. Tetap hidup sehat, jaga kesehatan kulit dengan rutin membersihkannya. Untuk perawatan dari dalam konsumsi secara rutin Kapsida. Karena Kapsul bersih darah (Kapsida) dapat membantu meringankan gatal-gatal, bisul, koreng dan juga jerawat dari dalam tubuh.

Stay healthy, Sobat Kapsida!

 

8 thoughts on “Merasakan Gatal? Mungkin Ini Penyebabnya!”

  1. Kok ak pke kapsida gatal gatal yh mlh tmbh gatal d mna”… buknya ngurangin mlh nmbhin… huh bete

  2. Kapsida boleh untuk ibu nyusui gak ya? Soalnya badan ku lg gatal2, sementara aq lagi nyusui.

  3. Kok saya minum kapsida jerawat saya bukan sembuh malah sekujur badan jadi gatal semua ya kak bintik2 merah lama2 jadi melebar pdhl sebelum minum saya naik2 aja oiya saya minum 1 Minggu ini,itu kenapa ya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *