Mengenal dan Mencegah Koreng

Sobat Kapsida pasti sangat membenci koreng. Penyakit kulit yang satu ini menghilangkan percaya diri. Apalagi jika sudah rasa gatal menjangkiti kulit yang terkena koreng, suasana berkumpul dengan teman akan menjadi kurang nyaman.

Korengan adalah penyakit kulit dimana pada awalnya hanya terjadi luka yang kemudian menjadi bernanah dan mengering sendiri. Korengan biasanya menyerang anak kecil dan remaja. Korengan bisa melebar lho Sobat Kapsida.

adi untuk mencegah korengan melebar atau semakin meluas, selain dengan pemberian obat antibiotik, kita juga wajib mandi teratur dengan sabun antiseptik.

Cara untuk mencegah kita terjangkit penyakit koreng adalah dengan tidak sering kontak langsung dengan penderita koreng. Jika kita terlanjur tersentuh atau kontak dengan penderita koreng, maka kita harus segera mencuci tangan atau bagian tubuh yang tersentuh dengan sabun antiseptik dan air yang mengalir.

Pisahkan pakaian, handuk, sprei dan barang-barang yang dipakai penderita koreng dari barang lainnya. Ketika mencuci, cuci barang-barang yang sebelumnya dipakai penderita dengan air hangat dan keringkan dibawah sinar matahari. Jika yang akan dibersihkan adalah mainan, maka dapat mencucinya dengan desinfektan.

Penyakit koreng juga dapat dicegah jika kita dapat menghindari makanan yang berlemak, tidak higienis dan yang tidak mengandung gizi untuk tubuh. Menghindari makanan yang terlalu manis dapat mengurangi resiko penyakit terutama penyakit diabetes. Jika bakteri penyebab koreng menyerang penderita diabetes, maka koreng akan sulit disembuhkan.

Bagi sebagian orang, cacar air dianggap sama seperti koreng. Tapi sebenarnya cacar air dengan koreng itu berbeda lho Sobat Kapsida. Cacar air disebabkan oleh sejenis virus yang dikenal dengan nama poks (pox virus) dan biasanya menimbulkan bekas pada kulit. Sementara Koreng disebabkan karena bakteri dan tidak menimbulkan bekas pada kulit.

Koreng juga berbeda dengan cacar api (herpes) lho Sobat Kapsida. Sebagaimana yang kita ketahui, koreng disebabkan oleh bakteri yang menyerang kulit sehingga terjadi luka, bernanah kemudian mengering dan dapat melebar (menyebar) ke kulit. Sementara cacar api atau herpes ini disebabkan karena adanya virus Varicella zooster dan menyebabkan benjolan kecil yang berkoloni.

Cara mencegah koreng sama seperti cara mencegah penyakit kulit lainnya. Yaitu dengan menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri.

Selain itu, cegah dan atasi koreng dengan mengkonsumsi KAPSIDA secara rutin dan dengan dosis yang tepat.

Tetap hidup sehat dan konsumsi KAPSIDA setiap saat ya Sobat!

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?