Masker Kunyit Dapat Mengatasi 5 Permasalahan Kulit

Selain dipakai untuk bumbu, siapa sangka ternyata kunyit juga bermanfaat untuk kesehatan kulit lho Sobat Kapsida!

Kunyit mengandung senyawa berkhasiat obat yang disebut kurkuminoid, terdiri dari kurkumin dan desmetoksikumin. Berkat kandungan tersebut, kunyit memiliki khasiat anti-inflamasi dan antiseptik yang ampuh untuk mencegah jerawat, kulit berminyak, kekusaman, pigmentasi atau penggelapan kulit, serta munculnya gejala penuaan dini.

Bubuk kunyit tengah menjadi bahan perawatan kecantikan paling hits di antara para beauty enthusiast dan beauty vlogger dari seluruh dunia. Produsen kosmetik pun mulai menambahkan ekstrak rimpang ajaib ini dalam produk mereka. Sebagai orang Indonesia, kita bisa memanfaatkan kunyit segar atau bubuk kunyit yang bisa didapatkan di pasar tradisional dengan harga terjangkau. Apalagi kunyit dari negara kita termasuk yang paling berkualitas.

Baca Juga: Mengupas Kandungan Baik Kangkung

Cara terbaik untuk mendapatkan khasiat kecantikan kunyit adalah dengan meramunya menjadi masker. Kamu bisa mencoba resep masker yang direkomendasikan oleh Sociolla, terdiri dari 4 sendok teh kunyit bubuk, 2 sendok teh susu cair, dan 4 sendok teh madu organik. Terapkan campuran ini pada wajah, diamkan selama 10 sampai 15 menit, dan bilas dengan air dingin hingga bersih.

Baca Juga: 3 Khasiat Buah Naga Merah untuk Kecantikan Kulit

Kamu juga bisa memanfaatkan masker kunyit untuk mengatasi pigmentasi atau kulit belang karena terlalu lama terpapar sinar matahari. Cukup campurkan satu sendok makan bubuk kunyit atau air kunyit segar dengan 1 sendok makan yogurt tawar. Terapkan pada wajah yang sudah dibersihkan dan tunggu selama 15 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air dingin hingga bersih

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?