Manfaat Facial Yang Jarang Diketahui Orang

Sobat Kapsida pasti sudah tahu kalau facial berguna untuk membuat kulit wajah lebih bersih dan lebih lembab. Untuk itu Anda harus memilih petugas facial seperti saat Anda mencari petugas mani-pedi. Mereka harus menggunakan peralatan yang bersih (seperti handuk, kaus tangan, dan khususnya peralatan yang digunakan untuk memencet lemak atau komedo). Cari tahu bagaimana prosedur facial yang tepat untuk jenis kulit Anda.

Ketika seorang facialist berusaha mengeluarkan komedo, atau berusaha membersihkan pori-pori yang tersumbat kotoran, biasanya memang terasa sedikit tidak nyaman. Tetapi, tidak sakit. Rasa sakit saat jerawat atau komedo dikeluarkan biasanya disebabkan karena jerawat belum matang atau belum padat, sehingga bisa menyebabkan luka atau infeksi.

Jerawat pada orang dewasa biasanya ringan dan cenderung akan bersih sendiri. Namun jika jerawat itu besar-besar dan tiba-tiba muncul, Anda perlu mengunjungi ahli dermatologi. Jerawat yang ringan hingga sedang biasanya dirawat dengan obat-obatan luar (yang mengandung benzoyl peroxide, antibiotik, retinoids, atau bahan lain), atau obat minum (termasuk antibiotik) jika kondisinya lebih parah. Seorang dermatolog mungkin juga akan melakukan terapi ringan, seperti chemical peels, dan facial untuk membersihkan jerawat.

Pengelupasan sedang menstimulasi pertumbuhan kolagen dengan membuang lapisan kulit teratas. Kulit kemudian akan terdorong untuk mengeluarkan kulit baru yang lebih sehat sebagai cara pemulihan. Anda mungkin akan merasa kulit seperti terbakar matahari selama lima atau tujuh hari, namun kemudian kulit wajah akan menjadi lebih lembut dan tidak keriput selama enam bulan hingga setahun.

Kebanyakan ahli dermatologi meyakini bahwa facial tidak memiliki efek jangka panjang saat memperbaiki kondisi kulit atau mengatasi keriput. Di lain pihak, chemical peeling bisa menyebabkan kerusakan kulit yang parah bila dilakukan terlalu sering. Dr Harold Lancer, ahli dermatologi di Beverly Hills, mengatakan, “Terlalu sering chemical peels akan membuat Anda terlihat mengalami radang kronis.”

Kamu ingin menghilangkan noda hitam di wajah akibat sinar matahari atau mengatasi jerawat? Bisa banget kok kalo kamu melakukan facial secara rutin. Facial bisa bikin kulit jadi lebih bersih karena pori-pori kulit kamu akan membuka dan mengeluarkan lemak-lemak dan racun dari wajah kamu saat facial. Selain itu, facial bisa bikin kulit kamu jadi kencang lho. Facial juga memudahkan peremajaan kulit wajah kamu karena facial membantu pengelupasan sel-sel kulit mati.

Facial wajah membantu meningkatkan sirkulasi dan menstimulasi kulit lho. Facial bisa membantu mengurangi penuaan dini karena mencegah kerutan sebelum waktunya muncul. Facial membantu membuang sel kulit mati dan memacu pertumbuhan kolagen.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?