Lebih Sehat Tanpa Gadget

Sobat Kapsida punya ketergantungan dengan gadget? ternyata kita bisa lebih sehat jika hidup tanpa gadget lho. Asik menggunakan gadget, entah untuk bermain game atau sekadar ngobrol dengan teman-teman lewat pesan singkat atau messenger dapat membuat anak-anak mengalami gangguan tidur. Inilah yang menjadi alasan utama mengapa anak-anak tidak boleh diberikan gadget hingga mencapai usia tertentu. Gangguan tidur ini muncul karena penggunaan gadget secara terus menerus.

Baca Juga: Waduh, Ini Gejala Kanker Kulit!

Sering mendengarkan musik dari gadget melalui earphone dapat mengganggu kesehatan pendengaran Anda. Para ahli mengatakan bahwa suara yang dikeluarkan dari earphone sebesar 85 desibel bisa mengubah rambut mikroskopis yang ada di telinga bagian dalam ke jaringan parut sehingga dapat mengganggu kemampuan pendengaran Anda.

Menggunakan ponsel selama lebih dari 18 jam dalam satu hari dapat menurunkan produksi sperma pada seorang lelaki. Ini merupakan salah satu efek negatif dari penggunaan gadget. Radiasi yang dikeluarkan gadget merupakan agen penyebab kanker seperti leukemia, kulit, tiroid, payudara dan kanker perut.

Salah satu efek buruk dari penggunaan gadget adalah nyeri punggung. Ketika Anda terus-menerus menggunakan gadget dalam posisi duduk, maka posisi tersebut akan mempengaruhi punggung Anda. Stres dikembangkan dengan setiap gadget yang Anda gunakan untuk berkomunikasi. Menunggu panggilan telepon penting atau chatting melalui skype membuat pikiran Anda mengalami stres yang berlebihan yang pada gilirannya mempengaruhi kesehatan Anda.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?