Kulit Sobat Kapsida Terkena Bisul? Apa Ya Penyebabnya?

12 kapsida kembang bulan obati bisul

Hadirnya bisul sering kali sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Apalagi jika bisul muncul di bagian tubuh yang penting, mengakibatkan aktivitas berjalan, duduk, atau berbaring bisa terganggu dengan adanya bisul.

Sobat Kapsida mungkin belum tahu, kalau bisul dapat terbentuk dari sekumpulan neutrofil mati atau yang bisa disebut nanah yang terakumulasi di rongga jaringan kulit yang terinfeksi. Bisul juga sering disebut infeksi atau radang yang terjadi di kulit. Tepatnya berada di sekitar akar rambut dan jaringan subkutaneus.

Penyebab utama terbentuk bisul adalah infeksi dari bakteri staphylococcus aureus, yaitu sejenis bakteri yang dapat ditemukan pada hidung dan kulit. Bakteri tersebut berjumlah sangat banyak yang mengakibatkan terbentuknya mata bisul di tengahnya dan telah bercampur dengan sel darah putih.

Infeksi tersebut biasanya bermula dari reaksi pertahanan untuk menghindari benda asing yang masuk ke dalam tubuh. Benda asing tersebut dapat membunuh sel-sel di sekitar tubuh sehingga toksin muncul dan menyebabkan radang. Di samping itu, sel darah putih mengalur menuju toksin lalu terjadilah peningkatan aliran darah merah d area toksin tersebut.

Penyebab lain bisul adalah karena kurang menjaga pola kebersihan seperti kebersihan tubuh dan lingkugan sekitar, juga dapat disebabkan oleh alergi pada makanan tertentu misalnya telur, serta luka cedera, goresan atau gigitan serangga yang dapat merusak kulit sehingga memudahkan masuknya bakteri lalu menginfeksi. Selain itu, disebabkan oleh daya tahan tubuh yang melemah akibat malnutrisi.

Bisul dapat tumbuh di semua bagian kulit yang berambut atau berbulu, inilah alasan mengapa tidak ditemukan bisul di bagian telapak kaki dan tangan, kaki, bibir, lidah dan sebagainya. Sebaliknya paling sering timbul pada bagian kepala, leher, wajah, ketiak atau paha yang sering berkeringat.

Gejala yang timbul dari bisul dapat dirasakan oleh beberapa tanda-tanda seperti benjolan pada kulit terasa sakit atau nyeri, kulit disekitar benjolan menjadi bengkak dan memerah, bisul semakin membesar hingga terbentuk nanah di dalamnya dan membentuk bintik putih pada bagian tengah bisul. Di samping itu, gejala yang terjadi adalah terasa nyeri dan panas di sekitar benjolan, pada bagian kulit tertentu terasa gatal, dan juga akan merasa demam, kelelahan serta badan terasa pegal.

Untuk meringankan bisul, Sobat Kapsida dapat mengkonsumsi rutin Kapsida Kembang Bulan tiga kali sehari masing-masing dua kapsul. Dengan bahan herbalnya, Kapsida mampu meringankan gatal-gatal, bisul, koreng juga jerawat dari dalam tubuh.

Kapsida juga mampu membantu meringankan bisul lho!

 

**dirangkum dari berbagai sumber

2 Comments
  1. […] mengetahui apa perbedaan bisul dan jerawat, Sobat Kapsida perlu membaca apa saja penyebab datangnya bisul dan jenis-jenis […]

  2. […] Kapsida pasti sudah tahu apa saja yang dapat menyebabkan bisul datang dan apa saja macam-macam bisul. Selain itu, Sobat Kapsida pasti sudah paham apa perbedaan […]

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?