Kulit Sehat Karena Alpukat

Sering dijumpai di banyak hidangan penutup. Alpukat juga memiliki khasiat yang ‘dahsyat’ untuk menjaga kesehatan kulit.
Untuk mendapatkan kulit sehat alami, Sobat Kapsida cukup menghaluskan Alpukat lalu oleskan tepat di bagian lingkaran hitam mata Anda secara merata. Diamkan hingga mengering lalu bersihkan dengan air dingin.

Asam lemak dalam minyak alpukat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Penelitian terhadap 13 pasien menunjukkan bahwa krim yang mengandung minyak alpukat dan vitamin B12 meredakan gejala psoriasis setelah pemakaian selama 12 minggu.

Minyak alpukat juga telah diteliti akan kemampuannya untuk mengobati luka kulit, dan penelitian pada tikus menunjukkan bahwa minyak alpukat mempercepat penyembuhan luka.

Catatan: Penelitian pada manusia menunjukkan bahwa krim yang mengandung vitamin B12 dan minyak alpukat meredakan gejala psoriasis. Penelitian pada tikus menunjukkan bahwa minyak alpukat mempercepat penyembuhan luka.

Selain itu, alpukat adalah buah yang cepat busuk dan basi. Namun, sebaiknya, Anda jangan buru-buru membuangnya ke tempat sampah. Sebab, alpukat basi bisa menjadi solusi untuk kulit kering Sobat Kapsida.

“Gunakan buah alpukat yang telah pahit sebagai masker wajah. Alpukat, meski sudah basi dan tak layak konsumsi, kandungan pelembabnya masih tinggi, sangat bagus untuk merawat kulit kering,” jelas Janice Cox, penulis Natural Beauty at Home.

Alpukat basi yang dicampur dengan tepung jagung, kata Cox, sangat efektif sebagai body scrub untuk mengangkat kotoran dari kulit tubuh.

Kemudian, Cox mengatakan bahwa masker alpukat merupakan pelembab rambut terbaik. Gunakanlah selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

Bagaimana Sobat Kapsida, tertarik untuk memakai Alpukat untuk memelihara kulitmu?

**dirangkum dari berbagai sumber

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?