Jangan Panik, Koreng Bisa Diobati Kok!

3 Kapsida bisa mengobati koreng

Sobat Kapsida pernah menderita penyakit koreng? Pasti sangat menyeramkan ya, mempunyai penyakit koreng di kulit. Sudah tahu belum kalau penyakit koreng itu dalam bahasa medisnya disebut Pioderma.

Jadi penyakit koreng atau pioderma ini merupakan penyakit infeksi kulit yang biasanya disebabkan oleh kuman atau bakteri. Biasanya bakteri yang sering menyebabkan koreng adalah Streptoccus beta hemolyticus.

Menurut beberapa referensi, pioderma terbagi menjadi dua kategori. Pioderma primer dan pioderma sekunder. Pioderma primer adalah infeksi yang terjadi pada kulit normal. Biasanya disebabkan oleh satu jenis mikro-organisme. Sedangkan pioderma sekunder merupakan infeksi pada kulit yang sudah terinfeksi terlebih dahulu. Seperti misalnya skabies yang mengalami infeksi sekunder oleh kuman akibat dari garukan.

Sobat Kapsida tidak perlu takut jika terkena koreng. Tetap tenang dan konsumsi KAPSIDA Kembang Bulang tiga kali sehari. Kandungan herbal yang tersimpan di setiap butir kapsul KAPSIDA dapat mengurangi penyakit koreng dalam tubuh.

Selain melakukan perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi KAPSIDA, penyakit koreng dapat diobati dengan cara merawat bagian yang kulit yang terkena koreng. Pastikan bagian tersebut bersih, gunakan sabun mandi yang mengandung banyak mosturizer dengan sedikit busa, hindari pengunaan sabun mandi yang mengandung antiseptik, karena akan membuat kulit semakin kerin. Rawatlah kulit yang terkena koreng dengan tidak menggaruk atau menyentuhnya. Pastikan selalu hidup bersih.

Jika sudah kering dan menyisakan bekas di kulit, cobalah cari mentimun. Mungkin Sobat Kapsida belum tahu kalau mentimun punya khasiat untuk mengobati sisa koreng yang menempel. pada kulit. Caranya adalah dengan menghancurkan mentimun hingga menyerupai pasta. Kemudian letakkan mentimun yang sudah halus ke bagian yang terkena koreng, diamkan sepanjang malam. Lakukan secara teratur, maka bekas korengan segera tersamarkan dan kulit menjadi bersih dan mulus.

Selain mentimun, daun sirih, daun dewa segar dan daun sosor bebek merupakan bahan-bahan herbal yang dapat menyembuhkan koreng.

Jangan panik, koreng bisa disembuhkan kok!

 

**dirangkum dari berbagai sumber

 

1 Comment
  1. Anastasia kalli ghoba 4 years ago

    Koreng di lipatan tangan saya

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?