Inspirasi Kapsida Kembang Bulan

Inspirasi Kapsida Kembang Bulan

Indonesia dikenal sebagai negara dengan sumber daya hayati kedua terbesar setelah Brasil yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Di Indonesia terdapat lebih kurang 30.000 jenis tumbuh-tumbuhan, lebih kurang 7.500 jenis diantaranya termasuk tanaman obat. Beberapa diantaranya terkandung ke dalam setiap butir Kapsida.

Tidak banyak yang tahu, Indonesia punya lebih dari seribu spesies tanaman obat. Sebagian besar belum teridentifikasi secara ilmiah. beberapa diantara mereka sudah diteliti hingga tahap uji klinis-uji pada manusia, tingkatan tertinggi pembuktian obat di mata medis. Namun lebih banyak masih pengetahuan turun – temurun.

Jamu sudah dikenal sejak dahulu kala. Bahkan beberapa bukti sejarah yang kebanyakan berasal dari primbon menunjukkan bahwa jamu sudah dikenal sejak abad ke-5. Kembang Bulan ingin melestarikan sejarah negeri ini menggunakan jamu ke dalam bentuk yang berbeda.

Selain jamu, ribuan tahun yang lalu, di sebuah pulau kecil nan elok dan permai, terdapat tumbuhan aneh. Tumbuhan ini tidak pernah ditemui di daratan manapun di bumi. Benar, tumbuhan ini hanya keluar dari tanah yang subur. Tanah itu bernama Nusantara dan tumbuhannya bernama rempah. Kekayaan nusantara yang melimpah kami abadikan dalam sebotol Kapsida. Terdapat manfaat rempah di setiap kapsulnya.

Rempah-rempah mengajarkan kita menghargai suatu perbedaan. Berbeda pulau berbeda cita rasa, beda provinsi berbeda aroma, berbeda kabupaten beda cara masaknya, bahkan berbeda desa beda bumbunya. Ya, setiap daerah di Indonesia mempunya masakan khas yang tiada duanya. Tak terhitung berapa jumlah masakan khas daerah di Indonesia. Mulai nasi Padang yang termahsyur, Sate Madura, Soto Makassar, hingga Papeda di Papua. Rempah juga dapat menjadi obat kulit yang termahsyur sejak dulu. Kapsida terinspirasi dari manfaat rempah nusantara yang begitu mempesona.

Di Eropa rempah-rempah terutama digunakan untuk pengawetan makanan. Jika ada panen yang gagal, makanan yang mulai rusak, hal itu hanya bisa dimakan jika diberi garam dan merica yang banyak. Orang Eropa akan kelaparan, tidak bisa makan jika mereka gagal memanen makanan pokok mereka. Di Indonesia, selain digunakan untuk bumbu masakan, rempah juga digunakan bahan herbal seperti setiap butir kapsul di dalam kemasan Kapsida.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?