Empat Faktor Penting yang Mempengaruhi Darah

17 website kapsida kembang bulan

Menarik nafas panjang, menjaga asupan makanan, rutin berolahraga, dan kebersihan lingkungan. Itulah empat faktor yang mempengaruhi darah Sobat Kapsida bersih atau kotor.

Sobat Kapsida ada yang tahu ngga, faktor apa saja yang membuat darah kita selalu bersih?

Penelitian menyebutkan ada empat faktor yang mempengaruhi apakah darah kita bersih atau kotor. Apa saja keempat faktor itu? Sebelum mengetahui keempat faktor tersebut, ketahui dulu pengertian darah bersih ya. Darah bersih adalah darah yang mengandung oksigen yang berasal dari paru-paru kemudian diedarkan ke jantung dan seluruh tubuh. Jika darah kita bersih dan mampu mengikat oksigen dalam jumlah yang banyak, tentu saja tubuh kita jadi sehat Sobat Kapsida, terutama kulit kita.

Inilah empat faktor yang mempengaruhi kebersihan darah. Apa saja Sobat Kapsida? Pertama, menarik nafas panjang. Kedua, asupan makanan ke tubuh. Ketiga, rutin berolahraga. Keempat, kebersihan lingkungan.

Faktor pertama yang berpengaruh pada kebersihan darah adalah menarik nafas panjang. Menarik napas panjang akan memberi banyak kesempatan udara masuk ke dalam sistem pernafasan yang kemudian akan di sharing oleh paru-paru sehingga memberikan hasil akhir oksigen dan karbondioksida. Oksigen akan diikat oleh hemoglobin pada darah, sementara karbondioksida akan dikeluarkan melalui hidung. Sering menarik nafas panjang di pagi hari dan di lingkungan yang jauh dari asap buangan gas lebih diutamakan, karena udara dipagi hari dan di lingkungan dengan udara yang bersih lebih banyak mengandung oksigen.

Contohnya, banyak orang yang hidup di desa jauh terlihat awet muda dibanding dengan orang tua yang tinggal di kota. Iya kan?

Asupan makanan yang masuk kedalam tubuh juga dapat mempengaruhi apakah darah kita bersih maupun sebaliknya. Memperbanyak makan makanan yang baik seperti empat sehat lima sempurna akan membantu pembentukan hemoglobin dalam darah sehingga kemampuan darah untuk mengikat oksigen menjadi lebih besar.

Sementara mengkonsumsi makanan berlemak hanya akan menyisakan sejumlah protein dan lemak jahat dalam darah dan akan menyebabkan komplikasi penyakit.

Faktor ketiga yang berpengaruh pada kebersihan darah kita adalah olahraga.

Mengapa? Dengan rajin berolahraga, badan kita akan mengeluarkan racun dari tubuh, lemak yang tertimbun ditubuh akan berkurang, lemak jahat dalam darah pun akan terdegradasi, peredaran darah menjadi lancar, dan darah menjadi bersih. Darah yang bersih memberi efek cerah pada kulit dan wajah serta tubuh terlihat bugar.

Dan faktor terakhir yang mempengaruhi kebersihan darah kita adalah kebersihan lingkungan. Rasa-rasanya kebersihan lingkungan adalah faktor mutlak ya Sobat Kapsida karena bersih atau tidaknya lingkungan tempat tinggal kita bisa mempengaruhi apa saja.

Lalu apa hubungannya kebersihan lingkungan dengan darah yang bersih. Dilihat dari pernafasan, lingkungan yang tidak bersih akan menimbulkan udara yang tidak bersih pula, secara langsung kita menghirupnya setiap hari dan membuat darah kita menjadi tidak bersih. Dilihat dari segi pencernaan, lingkungan yang tidak bersih juga bisa mempengaruhi kehigienisan makanan, jika kita makan makanan yang tidak higienis setiap harinya sudah dipastikan lemak jahat akan tertimbun dalam darah dan darah kotor akan meningkat.

Tetaplah jaga pola hidup sehat. Makan asupan makanan yang bergizi dan perhatikan lingkungan. Setuju Sobat Kapsida?

 

**dirangkum dari berbagai sumber

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?