Cara Herbal Ini Dapat Menyembuhkan Gatal

Tubuh gatal-gatal memang membuat kita tidak nyaman. Agar rasa gatal yang anda alami tidak terlalu parah anda bisa menahan diri anda untuk tidak menggaruknya.

Menggaruk bisa menyebabkan rasa gatal yang ada di kulit semakin menyebar sehingga anda akan semakin tersiksa dengan rasa gatal yang semakin menjadi di kulit anda. Tidak hanya itu saja bagi anda yang menggaruk kulit anda yang gatal dengan kuku yang panjang justru akan merusak jaringan kulit anda sehingga kulit anda akan rusak dan bahkan lecet.

Baca Juga: Pasca Melahirkan, Kulit Terasa Gatal?

Salah satu tempat yang biasa terasa gatal adalah di lekukan tubuh. Untuk mengatasi gatal yang ada di lekukan tubuh anda, anda bisa menaburkan bedak di sekitar lekukan kulit anda. Hal itu dikarenakan bedak mampu mencegah terjadinya perkembangan kuman dan bakteri penyebab gatal. Namun yang harus anda perhatikan adalah partikel bedak tersebut jangan sampai masuk ke dalam hidung maupun masuk ke organ genital anda. Jika hal itu terjadi anda justru akan mendapatkan penyakit baru akibat partikel bedak yang masuk ke dalam tubuh anda.

Bagi anda yang merasakan gatal akibat biang keringat anda bisa menggunakan bedak dingin yang dijual di pasar tradisional. Bedak dingin selain bisa digunakan sebagai cara mengatasi alergi dingin, bedak dingin juga bisa digunakan untuk mengatasi gatal yang disebabkan oleh biang keringat dan lain sebagainya. Bedak dingin ini bentuknya seperti kapur dan berwarna putih, namun ketika dicampurkan dengan air bedak tersebut akan mencair. Setelah mencair anda bisa mengoleskannya ke bagian tubuh yang gatal. Sayangnya mengatasi gatal menggunakan bedak dingin tidak bisa digunakan untuk seluruh tubuh melainkan pada bagian tubuh tertentu saja yang merasakan gatal.

Baca Juga: Merasakan Gatal? Mungkin Ini Penyebabnya!

Selain itu, bagi yang merasakan gatal akibat biang keringat atau keringat yang berlebihan di tubuh anda, anda bisa menggunakan tepung kanji. Orang jaman dulu suka menaburkan tepung kanji di bagian kulit yang terkena biang keringat atau terasa gatal. Hal itu dikarenakan tepung kanji mampu menyerap keringat sehingga rasa gatal yang diakibatkan oleh produksi keringat yang berlebihan bisa diatasi dengan tepung kanji tersebut.

Untuk meredakan gatal secara alami anda bisa menggunakan pakaian longgar. Orang sering merasakan gatal di seluruh tubuhnya akibat keringatnya sendiri. Produksi keringat yang berlebihan bisa memicu perkembangan kuman dan bakteri. Oleh sebab itu jika anda menggunakan pakaian yang ketat anda akan semakin berkeringat. Menggunakan pakaian yang longgar dan menyerap keringat dipercaya bisa meredakan gatal dan mengobati gatal yang diakibatkan oleh produksi keringat yang berlebihan.

Kulit yang kering bisa menyebabkan rasa gatal di kulit entah itu wajah maupun di bagian tubuh. Bagi anda yang merasakan gatal di bagian wajah bisa jadi anda mengalami kulit yang kering di bagian wajah. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan pelembab khusus untuk kulit kering. Pelembab itu mampu meredakan rasa gatal yang disebabkan oleh kulit wajah yang kering.

Untuk menghilangkan kulit yang gatal atau terdapat ruam bisa menggunakan es batu. Es batu ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Selama ini es batu dipercaya bisa digunakan sebagai cara menghilangkan mata panda yang efektif. Menghilangkan gatal dan meredakan gatal menggunakan es batu pun sama dengan menghilangkan mata panda.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?