Buah Jeruk Kaya Manfaat untuk Kulit

Sobat Kapsida pasti tidak mengira sebelumnya jika jeruk tak hanya memiliki rasa yang menyegarkan dan dapat diolah menjadi berbagai kudapan lezat. Lebih dari itu, jeruk juga mengandung magnesium, potassium hingga vitamin yang kaya dan baik bagi kesehatan.

Manfaat jeruk bagi kesehatan tidak hanya terdapat pada bagian dagingnya saja. Kulit jeruk pun memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh. Untuk mengenal lebih jauh manfaat menyeluruh daging dan kulit jeruk, berikut ini ialah berbagai manfaat yang hadir dari buah jeruk yang dilansir dari Republika.

Salah satu keunggulan buah jeruk ialah kandungan vitamin C yang kaya. Konsumsi vitamin C langsung dari jeruk dapat menurunkan risiko terjadinya kanker usus besar. Kandungan vitamin C dalam jeruk ini juga memungkinkan jeruk untuk mengurangi radikal bebas dalam tubuh yang mampu merusak DNA. DNA yang ‘terancam’ oleh radikal bebas ini berhubungan dengan paru-paru, kanker payudara dan juga kulit.

Jeruk juga dapat menjadi alternatif makanan ringan yang sehat bagi penderita diabetes. Gula alami dalam jeruk, yaitu fruktosa, membantu kadar gula dalam tubuh tidak melonjak usai penderita diabetes mengonsumsi buah jeruk. Selain itu, serat yang terdapat dalam buah jeruk dapat menjaga kadar gula darah tetap terkontrol.

Keunggulan lain dari buah jeruk ialah memperbaiki pengelihatan serta membuat kondisi kulit menjadi lebih cantik. Karena itu, mengonsumsi buah jeruk dipercaya dapat memperbaiki pengelihatan, hingga menurunkan risiko katarak. Di sisi lain, buah jeruk juga dapat mendorong diproduksinya kolagen dalam tubuh yang mampu mengurangi kerutan pada kulit dan membuat kulit terlihat lebih cantik.

Selain itu, jeruk kulit juga mempunyai banyak manfaat untuk kulit lho Sobat Kapsida. Salah satu cara memanfaatkan kulit jeruk ialah dengan menggunakan kulit jeruk sebagai masker wajah. Meski terdengar cukup aneh, kulit jeruk kaya dengan vitamin C dan antioksidan. Karena itu, kulit jeruk dapat mengencangkan kulit dan membuat rona kulit menjadi bersinar dan sehat. Asam sitrat dalam kulit jeruk juga mencerahkan kulit sehingga wajah terlihat lebih berseri.

Kandungan potassium yang tinggi pada kulit jeruk dapat memulihkan kondisi kulit kering. Kulit jeruk yang dicampur dengan susu untuk menjadi masker dapat membuang minyak berlebih dalam pori-pori kulit sekaligus merehidrasi kulit.

Selain itu, asam sitrat pada kulit jeruk juga dapat melawan jerawat dan garis halus pada kulit wajah. Asam sitrat ini juga mampu membantu wajah untuk mengurangi tekanan oksidatif pada sel kulit sehingga membuat kulit lebih bersinar. Kandungan vitamin C yang kaya pada kulit jeruk juga melindungi kulit dari kerusakan radikal serta jerawat, dikutip dari Lifehack.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?