Berkenalan dengan Darah Kotor? Siapa Takut!

22 kapsida kembang bulan atasi gatal-gatal

Semua komponen dalam tubuh manusia, mempunyai perederan sendiri-sendiri.

Salah satu peredaran darah pada manusia terdiri atas darah, pembuluh darah dan jantung. Ketiganya memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Di tulisan kali ini, Sobat Kapsida akan belajar tentang sekilas apa sih darah kotor itu?

Tidak sehat. Itulah yang tergambar pertama kali ketika mendengar kata darah kotor. Mengapa dikatakan darah kotor tidak sehat, salah satu kondisinya saat darah banyak mengandung toksin.

Selain itu, darah statis dapat memicu terjadinya penyumbatan pada darah, sehingga dapat mempengaruhi peredaran darah secara keseluruhan. Darah kotor ini memang nantinya akan berdampak pada kondisi penyembuhan luka dan kemunculan jerawat.

Ada juga yang mengatakan bahwa darah kotor merupakan kondisi dimana sistem peredaran darah mengalami kotor akibat dari residu ataupun sisa-sisa penyaringan darah yang tidak berjalan sempurna.

Lantas bagaimana cara untuk mengetahui darah kita kotor atau tidak?

Biasanya, untuk mengetahui apakah darah seseorang kotor atau tidak, maka akan dilakukan uji laboratorium, yang hasilnya akan menyatakan kondisi dari darah kita. Apabila dinyatakan bahwa darah tersebut kotor, maka biasanya, para tenaga medis akan memberikan rekomendasi untuk membeli obat yang dapat membantu membersihkan darah.

Orang yang mengalami darah kotor juga dapat mengalami gangguan pernapasan. Gangguan pernapasan yang dimaksud seperti penyebab dada sesak napas sebagai sebuah gejala dari darah kotor di dalam tubuh kita yang mengganggu sistem pernapasan. Karena seperti kita ketahui, oksigen yang kita butuhkan dan kita dapat dari sistem pernapasan akan diedarkan keseluruh bagian tubuh kita melalui darah.

Selain gangguan pernapasan, darah kotor juga berhubungan erat dengan penyebab timbulnya jerawat. meskipun tidak semua orang yang mengalami jerawat juga mengalami darah kotor.

Sobat Kapsida perlu untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu pada dokter apakah jerawat tersebut sebagai gejala darah kotor dalam tubuh atau bukan.

Apakah darah kotor bisa diobati.

Semua penyakit pada dasarnya mempunyai obatnya masing-masing. Selain mengkonsumsi makanan sehat, jaga pola makan, rajin berolahraga, mengkonsumsi buah juga dapat mengurangi risiko darah kotor. Salah satunya adalah buah apel.

Buah apel memiliki kemampuan untuk melancarkan dan membersihkan peredaran darah dengan baik. Karena itu, anda bisa mengkonsumsi buah apel secara rutin setiap jari. Hal ini akan membantu anda untuk membersihkan peredaran darah, karena apel dapat membantu membersihkan darah dari sisa-sisa racun dan zat berbahaya yang ada di dalam aliran darah kita.

Ada banyak sayuran dan buah yang bermanfaat apabila Sobat Kapsida mempunyai darah kotor. Tapi akan dibahas terpisah ya.

Tetap jaga kesehatan, Sobat Kapsida!

 

**dirangkum dari berbagai sumber

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?