Belum Tahu Manfaat Madu untuk Kulit Kan?

Sobat Kapsida pasti sudah tahu bahwa madu sangat kaya akan manfaat. Madu adalah campuran dari gula dan senyawa lainnya. Sehubungan dengan karbohidrat, madu terutama fruktosa (sekitar 38,5%) dan glukosa (sekitar 31,0%), sehingga mirip dengan sirup gula sintetis diproduksi terbalik, yang sekitar 48% fruktosa, glukosa 47%, dan sukrosa 5%.

Karbohidrat madu yang tersisa termasuk maltosa, sukrosa, dan karbohidrat kompleks lainnya. Seperti semua pemanis bergizi yang lain, madu sebagian besar mengandung gula dan hanya mengandung sedikit jumlah vitamin atau mineral. Madu juga mengandung sejumlah kecil dari beberapa senyawa dianggap berfungsi sebagai antioksidan, termasuk chrysin, pinobanksin, vitamin C, katalase, dan pinocembrin.

Namun, apa saja ya manfaat Madu untuk kulit? Berikut hasil rangkuman dari berbagai sumber:

1. Melindungi Kulit
Madu memiliki kandungan antioksidan, anti-jamur dan anti-mikroba yang dapat menyembuhkan bintik merah, infeksi kulit dan juga menyembuhkan luka. Sehingga khasiat madu yang cukup terkenal sejak dahulu kalau dapat melindungi kulit.

2. Melembabkan kulit
Sobat Kapsida ingin membuat kulit menjadi lebih lembut? Cobalah untuk menggunakan madu secara teratur. Madu mempunyai manfaat untuk melembutkan kulit ataupun rambut pada keadaan yang kering sekalipun. Oleskan madu pada daerah leher dan juga wajah untuk melembutkan kulit.

3. Mencegah Penuaan pada Kulit
Tanda-tanda penuaan dapat dikurangai dengan menggunakan madu. Sobat Kapsida akan terlihat menjadi lebih muda karena madu memiliki manfaat sebagai penangkal radikal bebas. Bahkan madu bisa dibuat menjadi toner dengan mencampurnya dengan beberapa bahan alami lainnya. Caranya dengan mencampur dua sendok teh lemon, dua sendok teh madu dan campurkan air secukupnya. Kemudian masukan campuran tadi kedalam botol yang bersih, selanjutnya kocok hingga merata. Maka Sobat Kapsida dapat menggunakan seperti toner pada umumnya.  Sobat Kapsida juga dapat menggunakan beberapa tetes toner pada kapas dan usapkan pada wajah yang telah dibersihkan.

4. Memelihara Kecantikan Kulit
Selain menggunakan pada kulit, Sobat Kapsida juga dapat meminum madu secara berkala. Madu memiliki kandungan magnesium, potasium dan  kalsium yang dapat membantu dalam regenerasi sel kulit.

5. Menyembuhkan Luka pada Kulit
Dengan mengkonsumsi madu, Sobat Kapsida dapat meminimalkan terjadinya dari infeksi dan menghilangkan bekas luka. Esensi gula dalam madu dapat membantu mempercepat penyambuhan luka. Selain itu madu juga memiliki kandungan Anti-mikroba yang sangat baik untuk mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Madu bisa digunakan sebagai pembersih kulit karena ada kandungan enzim.

6. Membunuh Jerawat
Sobat Kapsida bisa menggunakan sedikit madu kemudian dioleskan pada kulit muka Anda yang berjerawat lalu diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Khasiat madu dapat membunuh jerawat ini karena madu memiliki kandungan anti-bakteri sehingga jerawat dan nodanya dapat terangkat.

7. Sebagai Masker Alami.
Selain dioleskan pada jerawatsecara langsung, Sobat Kapsida juga bisa membuat madu ini sebagai masker. Caranya sangat mudah yakni dengan mengoleskan madu pada seluruh bagian permukaan wajah secara merata, lalu biarkan selama 15-20 menit agar madu dapat meresap maduk kedalam kulit wajah. Masker madu dapat menyembuhkan jerawat selain itu dapat melembabkan kembali wajah. Setelah didiamkan kemudian bersihkan dengan menggunakan air hangat.

Itulah tujuh manfaat madu untuk kulit. Maka dari itu, sudah saatnya kita memanfaatkan bahan herbal yang ada di sekitar kita untuk merawat kulit Sobat Kapsida. Jika mengalami jerawat, gatal-gatal, bisul, atau koreng, maka Kapsida Kembang Bulan bisa menjadi obat alami yang dapat mengatasi hal itu semua.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?