Atasi Alergi Makanan Dengan Kapsida

Alergi makanan bisa menyerang siapa saja dengan kadar yang berbeda. Alergi makanan adalah respons abnormal tubuh terhadap suatu makanan yang dicetuskan oleh reaksi spesifik pada sistem imun dengan gejala yang spesifik. Seseorang dengan alergi makanan harus segera diidentifikasi dan ditangani. Sebab, meskipun gejala awalnya tidak berat, namun lama-kelamaan bisa bertransformasi menjadi gejala yang berat.

Alergi adalah reaksi sistem kekebalan tubuh yang berlebihan terhadap benda asing tertentu yang disebut alergen. Alergen sebenarnya adalah zat yang tidak berbahaya bagi tubuh. Alergen masuk ke tubuh bisa melalui saluran pernapasan, dari makanan, melalui suntikan atau bisa juga timbul akibat adanya kontak dengan kulit.

Zat yang paling sering menyebabkan alergi: Serbuk tanaman; jenis rumput tertentu; jenis pohon yang berkulit halus dan tipis; serbuk spora; penisilin; seafood; telur; kacang panjang, kacang tanah, kacang kedelai dan kacang-kacangan lainnya; susu; jagung dan tepung jagung;sengatan insekta; bulu binatang; kecoa; debu dan kutu. Yang juga tidak kalah sering adalah zat aditif pada makanan, penyedap, pewarna dan pengawet.

Penyebab Alergi adalah karena sel-sel kekebalan tubuh tidak bisa mengenali alergen sebagai obyek yang tidak berbahaya, tetapi malah mengenali mereka sebagai musuh yang harus diserang habis-habisan sehingga menimbulkan peradangan pada organ tubuh. Alergi tergolong penyakit autoimun.

Penyakit autoimun adalah dimana sistem imun tidak bisa membedakan antigen tubuh sendiri atau antigen asing penyakit yang disebabkan oleh reaksi sistem kekebalan (sistem imun) tubuh pada kulit dimana sel darah putih atau antibodi tubuh melawan jaringan tubuh sendiri atau protein ekstra.

Salah satu yang sering terjadi adalah alergi makanan. Penderita alergi makanan yang dipicu zat immunoglobulin E, biasanya akan mengalami gejala berupa ruam merah dan gatal di kulit, sensasi kesemutan atau gatal di dalam rongga mulut, sulit menelan, dan pembengkakan pada mulut, wajah, serta bagian tubuh lainnya. Tekstur ruam pada alergi ini biasanya tampak timbul pada permukaan kulit.

Selain gejala-gejala tersebut, penderita alergi makanan jenis ini ada juga yang mengalami gejala mual dan muntah, mata terasa gatal, bersin-bersin, pening atau pusing, diare, sakit perut, serta sesak napas.

KAPSIDA (Kapsul bersih darah) Kembang Bulan dibuat untuk membantu meringankan gatal-gatal, bisul, korengan dan jerawat, mengandung ekstrak buah ketumbar dan sambiloto yang diketahui mempunyai aktivitas antibakteri, serta bahan-bahan lain yang membantu melancarkan peredaran darah dan memelihara kesehatan kulit. Dibuat dengan peralatan modern, KAPSIDA (Kapsul bersih darah) Kembang Bulan dijamin khasiat dan kebersihannya.

Konsumsi Kapsida secara teratur untuk menghindari kemungkinan terkena alergi. Tetap jaga pola hidup sehat ya Sobat Kapsida!

**dirangkum dari berbagai sumber

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?