Aiih, Yoga Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan Wajah

Sobat Kapsida mungkin tak banyak mengetahui jika yoga juga bermanfaat untuk kesehatan wajah. Eh, jika ada masalah dengan kulit wajah, Kembang Bulan Farma sangat ahli dalam mengatasi segala jenis permasalah kulit.

Masih penasaran dengan posisi yoga yang bermanfaat untuk kesehatan wajah? Simak penjelasannya berikut.

  1. Head Stand. Pose yoga satu ini akan membawa aliran darah ke wajah dan ke otak dengan efektif. Cara ini akan mengurangi kulit yang mulai mengendur serta mengurangi garis-garis halus di sekitar wajah. Cara ini pun sekaligus akan memberikan wajah cerah bercahaya.
  2. Bow Pose. Pose yoga ini dengan cara membungkukkan tubuh membentuk busur. Gerakan ini akan merangsang sistem pencernaan dan meningkatkan aliran oksigen ke paru-paru. Aliran oksigen yang baik akan mempengaruhi sistem tubuh melepaskan segala racun dari darah yang baik untuk mencerahkan kulit.
  3. Plough Pose. Posisikan tubuh dengan berbaring di lantai dan meregangkan kepala ke arah langit lalu dorong tubuh ke bagian atas. Pose yoga ini akan merangsang kelenjar tiroid dan mengatur hormon dalam tubuh yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit.
  4. Kontrol Pernapasan. Mengatur napas dengan baik akan membantu pikiran lebih rileks dan baik juga untuk meremajakan kulit. Dengan teknik pernapasan yang tepat kulit akan lebih cantik dan bebas dari stres.
  5. Forward. Jerawat bisa muncul akibat banyak pikiran atau stress, sedangkan yoga bisa menghilangkan stress sehingga secara tidak langsung dengan melakukan senam yoga kita dapat mengatasi pemicu timbulnya jerawat. Pose yoga yang bermanfaat untuk menghilangkan stress adalah forward yaitu posisi mencium lutut dengan kaki dan punggung dalam posisi lurus. Pose forward ini bisa mengendurkan sistem saraf otonom.
  6. Shirshasana. Flek hitam di sebabkan oleh pigmentasi kulit berlebih dan tidak teratur. Flek hitam ini kebanyakan di alami oleh wanita yang berusia 25 hingga 44 tahun. Cara mengatasi flek hitam ini adalah dengan melakukan gerakan yoga shirshasana, bhujangsana dan surya namaskar. Dengan melakukan pose tersebut aliran darah di bagian wajah anda akan lancar sehingga flek hitam yang anda alami bisa berkurang.
  7. Senam yoga. Eksim sangat berkaitan dengan faktor emosional, jika anda sedang stress atau depresi maka eksim juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit anda. Lakukanlah senam yoga secara teratur, dengan begitu tubuh dan pikiran anda akan lebih fress dan kesehatan kulit pun akan terjaga dengan baik. akan tetapi jika anda mempunyai masalah kulit yang serius dan tidak bisa di obati dengan berbagai cara termasuk gerakan yoga, maka segeralah konsultasikan penyakit anda ke dokter supaya penyakit anda segera diobati.
0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?