6 Strategi Sehat Makan di Restoran

Kapsida Herbal Kembang Bulan 6 strategi sehat makan di restoran

Makan bersama di luar adalah kesempatan untuk bersosialisasi dan berkumpul dengan rekan kerja. Namun hal ini akan membuat bahaya bagi kesehatan jika tidak dikelola dengan baik.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita berusaha untuk menyediakan waktu untuk makan bersama rekan kerja, keluarga ataupun teman karib. Karena berbagai hal seperti waktu, faktor sosial dan hal lain, kita biasanya menyempatkan untuk makan di luar. Kita harus pintar untuk mengatur memilih restoran yang sehat dengan kualitas yang baik. Sehingga kita bisa tetap menjaga kesehatan meski punya agenda makan di luar rumah atau kantor.

Berikut tips agar dapat makan di luar tetapi tetap sehat

1. Pastikan Menu Restoran.

Sebelum pergi ke restoran yang kita tuju, sebaiknya memastikan terlebih dahulu, menu apa saja yang disediakan oleh restoran tersebut. Sehingga kita punya pengetahuan tentang apa dan dimana restoran yang terbaik untuk makan bersama. Pastikan kita memberikan makanan yang sehat untuk keluarga, rekan kerja dan teman karib.

2. Jangan Pergi Saat Lapar

Jika Sobat Kapsida pergi makan ke luar dalam keadaan lapar sekali, maka hal ini dapat mengganggu kesehatan. Pastikan sobat tidak datang ke restoran dalam keadaan lapar sekali. Karena dalam kondisi lapar, kita akan tergoda untuk menambah makanan. Sebagai gantinya, pastikan sobat makan makanan ringan sebelum berangkat, seperti buah atau roti.

3. Membawa Snack Sehat

Pelayanan restoran biasanya lama. Jika pesanan tidak kunjung datang, makan makanan ringan yang dibawa dapat menunda lapar lho sobat Kapsida.

4. Membagi Makanan Anda

Kita sering memesan makanan terlalu banyak. Karena sayang jika dibuang, maka kita akan makan lebih banyak. Hal ini sangat berbahaya, dapat menyebabkan obesitas. Ada baiknya jika Sobat Kapsida membagi makanan utama yang hidangannya sangat banyak. Seperti membagi daging yang dipesan dapat mengurangi peluang obesitas.

5. Hindari Minuman Olahan

Restoran biasanya menyediakan berbagai hal minuman yang menggugah selera. Foto di buku menu tentu sangat menggoda kita untuk memesannya. Padahal sebenarnya, air putih adalah minuman yang paling sehat. Jika masih bisa ditahan, maka pilihlah air putih sebagai minuman sobat kapsida saat makan di luar.

6. Pilih Menu yang Sehat

Saat memilih makanan, pastikan sobat memilih menu yang sehat. Hindari masakan yang berminyak dan digoreng. Pilihlah makanan yang dibakar atau dikukus, makanan ini lebih sehat daripada makanan yang digoreng. Selain itu, jika memungkinkan untuk menambah dan mengurangi bahan yang ada di menu yang akan dipesan, sobat bisa memodifikasi pesanan sesuai selera, tentu dengan memilih bahan-bahan yang sehat seperti sayur dan buah.

Itulah enam tips dan strategi agar tetap sehat meski makan di luar bersama keluarga, rekan kerja dan teman karib. Semoga bermanfaat Sobat Kapsida!

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?