5 Kesalahan Merawat Wajah Wanita

kapsida herbal - 5 kesalahan merawat wajah wanita

Wajah akan tampak bersih dan cerah bila anda rutin merawat wajah dengan baik. Namun bila tak terawat, maka jangan salahkan jika kulit wajah natinya terlihat kusam, gelap dan tidak fresh. Ada banyak kekeliruan yang dilakukan wanita sehingga wajahnya menjadi tidak menarik terutama untuk wanita-wanita modern. Apa saja kekeliruan tersebut? Berikut diantaranya.

Kurang minum air

Banyak wanita malas minum air putih dan lebih memilih menkonsumsi minuman bersoda. Padahal, bila tubuh kekurangan cairan, maka akan membuat kulit tampak tidak sehat sehingga terlihat kusam, kering dari biasanya.

Tidak pakai pelembab

Wajah yang tak terlindungi oleh pelembab atau krim anti-uv dapat tampak gelap dan kusam akibat paparan sinar matahari maupun debu dari udara luar. Jadi, pastikan ladies selalu menggunakan pelembab ketika di bawah cahaya matahari ataupun di dalam ruangan.

Kurang tidur

Wanita modern memiliki kebiasaan begadang untuk menyelesaikan tugas sekolah ata tugas pekerjaan. Sebaiknya jangan biasakan begadang, sebab kurang tidur atau kebanyakan begadang dapat menjadikan kulit terlihat kendur, gelap pada bagian bawah mata dan kulit terlihat tidak terawat dikarenakan proses regenerasi kulit menjadi kacau di malam hari.

Perokok

Kulit perokok dapat lebih jelek ketimbang mereka yang bukan perokok sebab kandungan yang ada pada rokok sangat berbahaya, sehingga sel-sel kulit menjadi rusak dan menyebabkan kulit menjadi kusam dan tidak sehat.

Tidak pernah menggosok wajah

Tak cuma kulit yang memiliki daki, wajah pun memiliki sel-sel kulit mati yang perlu digosok dan dibersihkan. Bila wajah anda tak pernah dibersihkan dengan cara menggosok menggunakan handuk basah, maka sudah pasti wajah anda terlihat gelap karena banyaknya kotoran yang menempel.

Kulit sehat serta bersih harus diimbangi juga dengan asupan nutrisi seperti makanan sehat, contohnya sayuran dan buahan. Jadi kalau mau kulit sehat dan cerah, usahakan jangan melakukan kesalahan di atas dan perhatikan asupan nutrisi tubuh.

Dilansir dari tren.co.id

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?