5 Kehebatan Melon Untuk Kesehatanmu

Buah melon adalah buah yang memiliki kulit bagian luar yang kasar dengan warna hijau kekuningan di dalamnya. Melon merupakan jenis buah yang masih satu keluarga dengan blewah dan labu. Buah ini biasanya sangat cocok dijadikan makanan untuk pencuci mulut saat acara makan malam. Karena rasanya yang manis dan bisa membuat mulut anda menjadi terasa segar setelah memakannya.

Tapi tahukah anda ternyata buah melon juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh anda agar tetap fit dan sehat. Karena melon merupakan buah yang rendah kalori, selain itu melon juga memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh anda. Seperti yang dilansir livestrong.

1. Sumber Vitamin C

Didalam buah melon terdapat Vitamin C yang sangat penting bagi tubuh. Vitamin yang bersifat sebagai antioksidan akan menangkal radikal bebas pada tubuh sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Kebutuhan vitamin C harian orang dewasa yang dibutuhkan sekitar 90 mg. Satu cangkir buah melon sanggup memenuhi 1/3 kebutuhan vitamin C harian atau sekitar 30 mg.

2. Sumber Vitamin A

Selain Vitamin C di dalam buah melon juga terdapat Vitamin A yang berfungsi sangat penting dalam tubuh. Diantaranya adalah mejaga kesehatan mata, gigi, kulit, tulang, dan selaput lendir. Dalam satu buah melon, mampu menyediakan 25% lebih banyak vitamin A dari kebutuhan harian.

3. Sumber Likopen

Buah melon merupakan sumber likopen, yaitu semacam senyawa aktif yang dapat membunuh sel-sel jahat penyebab kanker. Selain itu, melon juga mampu menurunkan resiko penyakit jantung pada tubuh dan kondisi kesehatan anda.

4. Kaya Kalium

Kalium atau Potassium berfungsi yang terdapat di dalam buah melon berguna untuk menjaga kesehatan jantung dan menjaga tekanan darah agar tetap stabil. Setiap harinya, orang dewasa membutuhkan 4700 mg kalium. Satu cangkir buah melon mampu menyediakan sekitar 43 mg kalium untuk diserap tubuh.

5. Membuat Mata Sehat

Buah yang mengandung banyak vitamin A ini mampu menjaga kesehatan mata anda dari penurunan kualitas penglihatan seperti rabun jauh, rabun dekat, mata ayam, atau katarak.

Sumber: merahputih.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?