4 Tips Mencegah Timbulnya Jerawat

Mempunyai wajah berseri tanpa jerawat adalah dambaan setiap orang. Bukan begitu Sobat Kapsida? Jika sudah mempunyai wajah yang bebas dari jerawat, kita dapat tampil percaya diri. Ada banyak hal yang dapat dilakukan agar terhindar dari jerawat. Berikut empat tipsnya untuk Sobat Kapsida!

  1. Memanfaatkan Buah Jeruk.

Seperti dilansir Boldsky, jeruk mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan. Kulit jeruk memiliki kandungan asam sitrat yang berfungsi sebagai  pemutih alami. Bubuk dari kulit jeruk  ajaib ini dapat digunakan secara efektif untuk mencerahkan kulit secara alami. Caranya, campurkan bubuk kulit jeruk dengan susu, oleskan campuran itu pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Kemudian cuci wajah hingga bersih.

Kulit jeruk juga sangat bermanfaat untuk perawatan kulit sehari-hari, khususnya dalam menyingkirkan pori-pori yang tersumbat akibat kotoran. Buatlah masker wajah dengan kulit jeruk dan yoghurt. Kemudian terapkan campuran tersebut selama 15 menit lalu cuci hinga bersih.

Selain itu kulit jeruk sangat membantu untuk menghilangkan segala macam kotoran yang ada di kulit. Campuran kulit jeruk dan air mawar dapat mengurangi jerawat dan masalah kulit lainnya.

  1. Mandi Air Dingin.

Mandi dengan air hangat berguna untuk membuka pori-pori sehingga mengangkat kotoran di dalamnya. Namun mand air dingin juga penting untuk menutup kembali pori-pori yang terbuka. Dengan mandi air dingin, dapat menutup pori-pori yang terbuka sehingga dapat mengurangi kemungkinan terkena jerawat.

  1. Cuci Muka Menggunakan Madu

Sobat Kapsida pasti tidak banyak mengetahui manfaat madu selain untuk asupan gizi untuk tubuh. Madu dapat dimanfaatkan untuk cuci wajah untuk mengurangi kemungkinan timbulnya jerawat. Di dalam madu terdapat antibakteri yang dapat mengurangi kuman penyebab jerawat di pori-pori.

Selain itu, jika Sobat Kapsida sudah terkena jerawat, madu oleskan madu di benjolan jerawat. Madu dapat meredakan jerawat karena punya sifat mendinginkan luka. Khasiat lainnya, madu juga bisa melembabkan wajah tanpa membuatnya berminyak berlebihan.

  1. Cegah Jerawat dengan Kapsida

Terakhir, cara mudah menjegah jerawat adalah dengan rutin mengkonsumsi Kapsida. Kapsul Bersih Darah dari Kembang Bulan ini mengandung ekstrak buah ketumbar dan sambiloto yang diketahui mempunyai aktivitas antibakteri, serta bahan-bahan lain yang membantu melancarkan peredaran darah dan memelihara kesehatan kulit. Kapsida dapat menjadi suplemen makanan yang mencegah datangnya jerawat dari dalam tubuh.

Itulah empat tips untuk mencegah jerawat sehingga bisa tetap tampil cantik menawan sepanjang hari. Sobat Kapsida akan selalu percaya diri melakukan rutinitas di luar rumah, sehingga membantu meningkatkan efektivitas dalam bekerja. Jangan lupa juga Sobat Kapsida, untuk menjaga pola makan, istirahat dan olah raga. Ketiganya juga menjadi hal penting untuk merawat kulit wajah.

Bagaimana Sobat Kapsida tertarik untuk melakukan tips di atas? (NWA/KB)

*** dirangkum dari berbagai sumber

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

© 2020 PT. Kembang Bulan. All right reserved.

Log in with your credentials

Forgot your details?